Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 22:24 WIB

Spurs Lolos ke 16 Besar, Ini Kata Pochettino

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 12 Desember 2018 | 05:33 WIB
Spurs Lolos ke 16 Besar, Ini Kata Pochettino
(Foto: gettyimages/Clive Rose)

INILAHCOM, Barcelona - Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pelatih Mauricio Pochettino tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya.

Spurs mendapat tiket 16 besar Liga Champions setelah mampu menahan imbang Barcelona 1-1, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB di Camp Nou. Gol Ousmane Dembele dibalas Lucas Moura lima menit jelang laga usai.

Kepastian Spurs lolos terbantu oleh Inter Milan yang gagal menaklukkan PSV di Giuseppe Meazza. Nerazzurri juga bermain imbang 1-1. Poin kedua tim sama-sama delapan, tapi Spurs unggul head-to-head dari Inter.

"Para pemain sangat fantastis. Perjuangan luar biasa. Saya turut bahagia untuk fans. Sebuah pencapaian besar untuk klub. Saya sangat bahagia," ujar Pochettino, dikutip dari BBC.

"Kami menderita karena ketika pertandingan kami usai, kami tak tahu hasil di laga lain di Inter. Dua menit yang sangat sulit (menunggu laga Inter dan PSV usai), tapi pada akhirnya kami bahagia," tambahnya.

"Saya selalu yakin ada peluang untuk menang. Kami menciptakan banyak peluang. Tapi setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang, kami sempat berpikir mungkin ini bukan malam kami. Kami pantas lolos bersama Barcelona. Kami tim terbaik di grup sulit ini," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x