Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 01:22 WIB

Barca Lebih Baik Pilih Dembele daripada Neymar

Oleh : Andi Putra | Kamis, 13 Desember 2018 | 22:22 WIB
Barca Lebih Baik Pilih Dembele daripada Neymar
Ousmane Dembele dan Neymar - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Paris - Mantan bintang timnas Prancis, Robert Piret, menyarankan Barcelona untuk tidak menjual Ousmane Dembele jika ingin mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain.

Dembele didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim lalu sebagai pengganti Neymar, yang bergabung dengan PSG setekah menyetujui tawaran sebesar 222 juta Euro.

Namun, akhir-akhir ini muncul spekulasi bahwa Barcelona ingin memulangkan Neymar ke Camp Nou, dan PSG pun dikabarkan telah menyetujui harga sebesar 220 juta Euro untuk kapten timnas Brasil itu.

Jika transfer ini terealisasika maka posisi yang paling terancam adalah Dembele sebab posisi mereka sama, selain itu seringnya Dembele cedera bisa menjadi salah satu faktor pendukung kepergiannya.

Meski demikian, Pires menyarankan Barca untuk tetap mempertahankan Dembela, sebab selain masih berusia muda ia juga memiliki kualitas di kedua kakinya.

"Dia muda. Apa yang harus Anda lakukan adalah disiplin yang memaksakan diri itu dalam hidup Anda, tetapi ia masih muda dan dengan kualitas dan bakatnya, ia dapat membantu Barca untuk memenangkan Liga Champions dan juga liga, seperti yang kita lihat melawan Tottenham dan Espanyol dengan gol-gol hebat," kata Pires dikutip dari FourFourTwo.

"Jika saya harus memilih, saya tidak akan mengubah Dembele untuk Neymar. Ousmane berusia 21, bermain di sangat baik mencetak gol baik dengan kaki kiri atau kanan. Dia memiliki banyak potensi, lebih dari apa yang kita lihat dan kita sudah lihat itu sejauh ini," pungkasnya menutup.

Komentar

x