Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 05:16 WIB

Hanya 6 Pelatih yang Bertahan Hingga Akhir Liga 1

Oleh : Reza Adi Surya | Sabtu, 15 Desember 2018 | 04:05 WIB

Berita Terkait

Hanya 6 Pelatih yang Bertahan Hingga Akhir Liga 1
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kompetisi Liga 1 sudah berakhir. Selama satu musim bergulir, hanya ada enam pelatih yang bertahan. Siapa saja?

Persija keluar sebagai juara Liga 1 2018, gelar pertama sejak 2001 lalu. Macan Kemayoran hanya unggul satu poin dari PSM Makassar di posisi dua.

Juara bertahan, Bhayangkara FC di posisi tiga. Melengkapi posisi lima besar adalah Persib Bandung dan Persebaya. Sementara tiga tim yang degradasi adalah PSMS Medan, Mitra Kukar, dan Sriwijaya FC.

Selama satu musim kompetisi, ada 12 klub yang gonta-ganti pelatih. Pelatih pertama yang terdepak adalah Iwan Setiawan (Borneo FC). Dia hanya memimpin satu laga saat kalah dari Sriwijaya FC.

Yang terakhir adalah Widodo C Putro. Dia meninggalkan Bali United ketika Liga 1 menyisakan dua laga lagi. Selain Iwan dan Widodo, ada banyak pelatih yang terdepak, seperti Rafael Berges, Alexander Saununu, Vincenzo Annese, Milomir Seslija dll.

Hanya ada enam pelatih yang tetap mempertahankan posisinya hingga akhir musim, yakni Aji Santoso (Persela), Stefano Cugurra (Persija), Mario Gomez (Persib), Robert Rene Alberts (PSM), Simon McMenemy (Bhayangkara FC), dan Jacksen F Tiago (Barito Putera).

Komentar

Embed Widget
x