Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 05:07 WIB

Jumpa Udinese, Peluang Inter ke Jalur Kemenangan

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Jumpa Udinese, Peluang Inter ke Jalur Kemenangan
Pelatih Luciano Spalletti - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Performa Inter Milan sedang kurang oke dalam beberapa pertandingan belakangan. Pelatih Luciano Spalletti menunggu reaksi positif dari anak asuhnya di laga akhir pekan ini.

Inter sedang menjalani masa-masa sulit, mereka baru saja tersingkir dari Liga Champions Eropa setelah di laga terakhir fase grup ditahan imbang 1-1 oleh PSV Eindhoven. Hasil tersebut membuat Mauro Icardi dan kawan-kawan finish di urutan tiga Grup B kalah head-to-head dari Tottenham Hotspur yang menyandang status runner-up.

Itu hanya bagian kecil hasil kurang bagus yang diraih Inter. Dari tujuh pertandingan terakhir, La Beneamata hanya menang sekali. Sisanya, tiga kali imbang serta tiga kali menelan kekalahan.

Situasi serupa pernah dialami Inter pada musim lalu. Saat itu, mereka hanya menang sekali dari 10 pertandingan.

Akhir pekan ini, Inter berpeluang kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Udinese di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia 2018-19.

Di atas kertas, Inter lebih diunggulkan karena punya catatan bagus. Dari enam pertandingan terakhir kedua tim, Inter menang lima kali dan hanya sekali kalah. Bahkan, dalam dua jamuan terakhir I Nerazzurri selalu bisa menang dengan minimal tiga gol.

"Sangat penting bagi kami melihat reaksi langsung," kata Spalletti dikutip dari Football-Italia.

"Saya harus mengatakan bahwa saya pikir para pemain ini layak mendapat dukungan dari fans. Mereka menunjukkan ketidaksenangan dari apa yang terjadi, dan keinginan untuk segera memulai kembali pertandingan, seperti pertandingan besok."

"Mereka tahu betul bahwa ini adalah awal, itu tidak akan membawa Anda ke tujuan Anda, tetapi itu bakal membuat Anda beranjak dari posisi Anda," ia memungkasi.

Komentar

Embed Widget
x