Find and Follow Us

Jumat, 26 April 2019 | 16:55 WIB

Madrid Incar Kemenangan Kandang Terakhir di 2018

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 15 Desember 2018 | 13:06 WIB
Madrid Incar Kemenangan Kandang Terakhir di 2018
Santiago Solari - (Foto: Real Madrid)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid mengincar kemenangan atas Rayo Vallecano di pertandingan terakhir tahun 2018. Santiago Solari memastikan kekalahan dari CSKA Moskow tidak memberikan pengaruh signifikan bagi timnya.

Madrid baru saja menelan hasil kurang mengenakan usai dikalahkan CSKA Moskow 0-3 di laga terakhir fase grup Liga Champions Eropa. Meskipun demikian, Los Blancos tetap dipastikan melaju ke babak 16 besar.

Kekalahan dari CSKA cukup mengejutkan karena terjadi di Santiago Bernabeu. Itu menjadi kekalahan kandang kedua Madrid sendiri musim ini. Sebelumnya, El Real takluk 1-2 dari Levante di La Liga pada 20 Oktober 2018.

Akhir pekan ini, Madrid akan kembali bermain di Bernabeu saat menjamu Rayo Vallecano, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandinga La Liga Spanyol 2018-19.

Bagi Madrid ini adalah laga kandang terakhir mereka di tahun 2018, pasalnya setelah laga tersebut mereka akan tampil di ajang Piala Dunia Antarklub di Uni Emirat Arab.

Santiago Solari menegaskan pentingnya laga tersebut, ia ingin timnya kembali ke jalur kemenangan sekaligus menjaga rekor kandang saat jumpa Vallecano.

"Kami ingin menutup tahun ini dengan kemenangan kandang yang akan menuntut semua energi kami, konsentrasi dan dukungan fans," ujar Solari dikutip dari situs resmi klub.

"Kami mampu delapan kali menang dari sepuluh pertemuan terakhir (vs Rayo Vallecano. Inilah yang perlu kami lanjutkan, tentunya dengan dukungan suporter," ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Solari mengatakan dirinya sudah mengevaluasi semua aspek saat timnya kalah dari CSKA. Ia memastikan situasi serupa tidak akan terjadi saat jumpa Vallecano.

"Kami menilai segalanya dan terus menganalisa diri kami. Kami selalu ingin menang dan tidak mengharapkan hal tersebut (kalah dari CSKA)."

"Itu adalah pertandingan yang berguna dalam banyak hal," ia memungkasi.

Real Madrid saat ini berada di urutan empat klasemen sementara La Liga dengan mengemas 26 poin, atau terpaut lima poin dari Barcelona di urutan teratas.

Komentar

x