Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 22 Januari 2019 | 05:54 WIB

Disindir Mourinho, Ini Jawaban Klopp

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 16 Desember 2018 | 10:11 WIB

Berita Terkait

Disindir Mourinho, Ini Jawaban Klopp
(Foto: as.com)

INILAHCOM, Liverpool - Jurgen Klopp merespons sindiran Jose Mourinho yang menyebut Liverpool belum dapat trofi di bawah kepemimpinannya. Bagi Klopp, Liverpool tak bisa hanya dinilai dari trofi.

Jelang pertemua Liverpool melawan MU di Anfield, Minggu (16/12/2018), Mourinho memanaskan situasi dengan menyebut Klopp belum mampu memberikan trofi untuk The Reds.

Meski penampilan MU di bawah Mourinho tak sukses-sukses amat, tapi pelatih asal Portugal sudah memberikan trofi Piala Liga dan Liga Europa.

Klopp, yang menukangi Liverpoopl sejak Oktober 2015, selalu gagal memberikan trofi untuk Si Merah meski tiga kali berhasil melaju ke final. Tapi, pada akhirnya mereka harus puas menjadi runner-up, termasuk final Liga Champions.

"Apakah saya harus memenangkan trofi? Apa saya harus? Mungkin trofi yang akan selalu diingat semua orang, tapi saya harus mengeluarkan kemampuan terbaik yang ditawarkan klub, itu yang saya percayai," ungkap Klopp, dikutip dari AS.

"Jika orang menilai Liga Champions musim lalu bukan kesuksesan karena kami tidak menang di final, maka saya tak bisa mengubah pandangan itu. Apakah itu yang paling sukses? Tidak, tapi perjalanannya sangat luar biasa. Saya sangat menikmatinya," tambahnya.

"Bisa melaju ke final sangat luar biasa, tapi dalam kehidupan, di semua aspek kehidupan, termasuk pekerjaan Anda, jika hanya yang terbaik dihitung dan sebuah usaha tak dipandang, maka hidup ini sangat payah," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x