Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:59 WIB

Penyelamatan Alisson Setara Gol Kemenangan

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 Desember 2018 | 15:12 WIB

Berita Terkait

Penyelamatan Alisson Setara Gol Kemenangan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Liverpool - Alisson Becker melakukan penyelamatan penting yang meloloskan Liverpool ke babak 16 besar. Meski tak mencetak gol, penyelematan tersebut nilainya setara dengan gol penentu.

Liverpool menjamu Napoli di Anfield tengah pekan kemarin di laga terakhir Grup C Liga Champions Eropa. The Reds harus menang jika ingin meraih satu tiket ke babak 16 besar, dengan syarat di laga lainnya Paris Saint-Germain (PSG) juga menang atas Red Star Belgrade.

Sepanjang pertandingan, Liverpool mendapat perlawanan sengit dari Napoli yang juga ingin lolos ke 16 besar. Di akhir laga, Liverpool menang tipis 1-0 berkat gol Mohamed Salah di menit ke-34.

I Partenopei sebenarnya hampir saja memaksakan hasil imbang 1-1 di masa injury, jika ini terjadi maka petaka bagi Liverpool. Beruntung, Alisson tampil tenang dalam mengagalkan peluang jarak dekat Arkadiusz Milik.

Milik sampai terheran-heran seolah tak percaya melihat peluang matangnya masih bisa digagalkan kiper termahal kedua di dunia itu.

Alisson tak bisa menutupi perasaan bahagianya bisa ikut membantu klub meraih hasil positif. Meskipun tak ikut bikin gol atau assist, penyelamatannya senilai gol penentu.

"Sebuah penyelamatan di akhir pertandingan selalu luar biasa dan Anda merasa Anda sudah berkontribusi bagi tim," kata kiper kebangsaan Brasil.

"Tentu saja, tak ada bedanya penyelamatan di menit akhir atau menit awal, tetapi bagi fans itu hampir menyamai mencetak gol kemenangan di akhir laga, seperti yang kami lakukan saat derbi melawan Everton."

"Saya melakukan penyelamatan itu untuk membantu rekan setim dan terima kasih Tuhan kami menang," ia memungkasi.

Kemenangan atas Napoli menjadikan Liverpool runner-up Grup C dengan mengemas nilai sembilan, mereka berada di bawah PSG yang mengumpulkan 11 poin.

Sumber: ESPN

Komentar

Embed Widget
x