Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:51 WIB

Kalahkan Vallecano, Performa Madrid Kurang Oke

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 16 Desember 2018 | 11:05 WIB

Berita Terkait

Kalahkan Vallecano, Performa Madrid Kurang Oke
(Foto: marca)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan di laga kandang terakhir tahun 2018. Meski mampu mengatasi Rayo Vallecano, performa El Real tidak sepenuhnya memuaskan di laga tersebut.

Menjamu Vallecano di Santiago Bernabeu, Minggu (16/12/2018) dini hari WIB, Madrid memainkan laga kandang sekaligus pertandingan liga terakhir di tahun 2018. Setelah kalah dari CSKA Moskow di Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, Madrid berambisi kembali ke jalur kemenangan.

Dari catatan statistik, El Real mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola mencapai 71 persen berbanding 29 persen yang dilakukan tim tamu.

Akan tetapi, Vallecano mampu beberapa kali merepotkan barisan belakang Madrid. Setelah Karim Benzema mencetak gol semata wayang Madrid di menit ke-13, kiper Thibaut Courtois setidaknya melakukan empat penyelamatan gemilang guna mencegah Vallecano mencetak gol penyeimbang.

Kurang efisiennya barisan depan dalam mengonversi setiap peluang yang didapat jadi sorotan bek tengah, Raphael Varane. Ia menyebut Madrid harusnya bisa menang dengan jumlah gol lebih banyak andai tak banyak peluang terbuang.

"Kami punya kesempatan untuk menyudahi pertandingan lebih awal di babak pertama, tetapi kami tidak bisa melakukannya. Dan kami terus berusaha bermain baik untuk memenangkan tiga poin penting ini," ujar bek kebangsaan Prancis dikutip dari Marca.

"Saat itu, kami menciptakan banyak peluang jadi tinggal menunggu datangnya gol, tetapi kami perlu menderita untuk mendapatkan musim yang bagus."

"Kami tahu bahwa untuk menang, kami harus menderita dan Courtois menyelamatkan kami di kesempatan terakhir, jadi kami senang dengan sikap yang kami tunjukkan," ia memungkasi.

Dengan kemenangan ini, Madrid menempati posisi tiga klasemen sementara Lal Liga mengemas 29 poin. Sementara Vallecano di posisi 19 dengan 10 poin.

Selanjutnya, Madrid akan mengikuti ajang Piala Dunia Antarklub 2018 di Uni Emirat Arab (UEA) Pada 19 Desember mendatang.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x