Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 01:13 WIB

MU Resmi Pecat Jose Mourinho

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 18 Desember 2018 | 17:17 WIB
MU Resmi Pecat Jose Mourinho
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester United resmi memecat Jose Mourinho dari jabatan pelatih menyusul hasil buruk yang diraih Setan Merah di paruh pertama musim ini.

Klub mengonfirmasi berakhirnya karier Mourinho di Old Trafford lewat akun twitter resminya, Selasa (18/12/2018) sore WIB.

"Manchester United mengumumkan bahwa Jose Mourinho telah meninggalkan klub," demikian tulisan di akun @ManUtd.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih untuk kerja kerasnya selama di Manchester United dan mendoakan kesuksesannya di masa depan," lanjut isi pernyataan.

Mou dipecat hanya berselang dua hari setelah Setan Merah menelan kekalahan 1-3 dari Liverpool dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Kekalahan tersebut membuat MU terlempar dari persaingan empat besar, Marcus Rahsford dan kawan-kawan berada di peringkat enam mengemas 26 poin. Mereka berjarak 19 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen, serta berselisih 11 poin dari Chelsea di peringkat empat.

Musim ini, MU mengalami pasang surut performa. Dari 24 pertandingan yang sudah dilewati bersama Mou, United mengemas sepuluh kemenangan, tujuh kalah serta tujuh imbang.

Komentar

Embed Widget
x