Find and Follow Us

Jumat, 18 Oktober 2019 | 11:55 WIB

Nasib Gattuso Ditentukan Dua Laga Akhir Tahun Ini

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 24 Desember 2018 | 05:30 WIB
Nasib Gattuso Ditentukan Dua Laga Akhir Tahun Ini
Gennaro Gattuso - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Milan - Masa depan Gennaro Gattuso di kursi pelatih AC Milan bakal ditentukan dalam dua pertandingan selanjutnya. Jika gagal memperbaiki performa I Rossoneri, ia harus bersiap angkat kaki.

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan setelah tumbang 0-1 dari Fiorentina dalam pertandingan pekan ke-17 Liga Serie A Italia 2018-19 di San Siro, Sabtu (22/12/2018) kemarin. Ini menjadi laga ketiga secara beruntun Milan gagal meraih tiga poin serta gagal mencetak satu gol.

Sebelumnya, Il Diavolo Rosso ditahan imbang tanpa gol oleh Torino dan Bologna. Serangkaian hasil tersebut menyebabkan Milan terlempar dari empat besar jelang Natal. Saat ini, Milan berada di peringkat lima dengan mengemas 27 poin.

Football-Italia mengabarkan manajemen klub mulai gerah melihat capaian dan performa Milan di bawah arahan Gattuso. Mereka dikabarkan memberi kesempatan kepada juru taktik 40 tahun dalam dua pertandingan jelang pergantian tahun.

Bukan hanya dituntut menang dari Frosinone (26/12) serta SPAL (29/12), Gattuso juga harus bisa memperlihatkan perbaikan dari segi mental dan cara bermain timnya. Artinya, kemenangan tidak akan cukup menyelamatkan kariernya bersama Milan.

Kabar yang beredar di Italia, Milan sudah menyiapkan tawaran untuk Arsene Wenger jika Gattuso gagal memenuhi target di akhir tahun ini. Dalam sebuah kesempatan, Wenger yang tengah menganggur setelah kontraknya dengan Arsenal habis musim lalu pernah mengatakan dirinya akan kembali melatih pada Januari mendatang.

Akan tetapi, pria kebangsaan Prancis itu tak menyebut secara rinci klub mana yang bakal ia tangani di awal tahun 2019.

Selain Wenger, nama lain yang berpotensi jadi pengganti Gattuso adalah mantan pemain Milan seperti Federico Giunti, Marco Simone dan Ibrahim Ba.[rza]

Komentar

Embed Widget
x