Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 23:18 WIB

Soal Pemain Baru Persib Ada di Tangan Miljan

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 26 Desember 2018 | 10:34 WIB

Berita Terkait

Soal Pemain Baru Persib Ada di Tangan Miljan
(Foto: Simaung)

INILAHCOM, Bandung - Manajemen Persib Bandung memberikan keluasan bagi pelatih baru Miljan Radovic dalam menentukan pemain, termasuk pemain dari luar Bandung.

Menunjuk pelatih baru menjadi prioritas utama Persib dalam mempersiapkan skuad menghadapi liga musim depan. Setelah mengikat Radovic dengan kontrak selama satu musim, Persib mulai melakukan perombakan skuad.

Manajemen klub memberi hak penuh kepada pelatih untuk menentukan pemain sesuai kebutuhan dalam skuad yang bakal dibentuk. Manajemen klub tak menutup pintu bagi pemain luar Jawa Barat yang bakal bergabung, namun mereka akan senang ada pemain binaan klub yang juga diorbitkan pelatih.

"Selagi regulasinya tidak membatasi, kenapa tidak kita memakai jasa pemain luar Bandung yang dibutuhkan oleh pelatih," ujar Kuswara S. Triyono, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

"Sepanjang pemain-pemain itu direkomendasikan pelatih, dia asal Jabar, dia bagus kenapa enggak? Dengan catatan tidak terikat kontrak klub lain, prinsipnya siapapun yang bagus dan menjadi buruan Miljan kita akan coba usahakan," ia melanjutkan.

Kabarnya Persib sudah mulai melakukan negosiasi dengan sejumlah pemain muda asal Bandung atau binaan sendiri seperti Abdul Aziz, Erwin Ramdani, Asep Berlian serta Alfath Fathier.

Miljan Radovic yang pernah menjabat sebagai direktur teknik nantinya akan memberi kesempatan bagi beberapa pemain muda Persib U-19 untuk merasakan debut di tim utama. Apalagi ia telah mengetahui beberapa nama potensial seperti Syafril Lestaluhu, Mario Jardel, serta Ilham Qolba yang berprestasi.

"Sebelumnya ia direktur teknik, Miljan sedikitnya dia sudah mulai nyambung kan dengan tim junior, dia tau beberapa pemain potensia U-16 dan U-19 sehingga jika pemain binaan Persib itu bagus kenapa enggak? Selama ia merekomendasikan," ia memungkasi.[rza]

Sumber: Simamaung

Komentar

x