Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:12 WIB

AC Milan Ditahan Imbang Tim Zona Degradasi

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 26 Desember 2018 | 20:22 WIB
AC Milan Ditahan Imbang Tim Zona Degradasi
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Frosinone - AC Milan ditahan imbang tim yang berada di zona degradasi, Frosinone. Duel kedua tim berakhir tanpa gol.

Bertanding di Stadion Benito Stirpe, Rabu (26/12/2018), Milan tampil dominan tapi tak bisa memanfaatkan banyak peluang menjadi gol.

Hasil ini tak mengubah posisi Milan di peringkat lima dengan 28 poin, sedangkan Frosinone di peringkat 19 mengemas 10 poin.

Jalannya pertandingan

Pertandingan baru berjalan dua menit, Milan langsung mengancam. Umpan silang Calabria ke kotak penalti disambut Cutrone yang berdiri cukup bebas. Tapi, hasil tendangannya tak sempurna dan bola melambung di atas mistar.

Menit ke-15, Milan mendapat kesempatan mencetak gol melalui tendangan bebas. Calhanoglu, yang menjadi algojo, gagal mengancam gawang karena arah bola melenceng.

Frosinone hampir membuat kejutan di menit ke-16. Tendangan dilepaskan Chibsah dari luar kotak penalti. Beruntung bagi Milan, bola masih melambung di atas mistar.

Peluang terbaik didapat Milan di menit ke-19. Castillejo berdiri bebas di kotak penalti. Dia menendang bola menyusur tanah dan kiper Frosinone, Sportiello, sudah mati langkah. Sial bagi Milan, bola membentur tiang.

Milan mengancam lagi di menit ke-25. Castillejo melakukan solo run ke sisi kiri pertahanan Frosinone dan diakhiri tendangan melengkung dari luar kotak penalti. Kali ini, Sportiello bisa menepis bola.

Tuan rumah nyaris memecah kebuntuan di menit ke-30. Tendangan setengah voli dilepaskan Ghiglione. Tapi, kiper Milan Donnarumma bisa menepis bola.

Lima menit berselang, Frosinone mendapat kans bagus lagi untuk mencetak gol. Chibsah berlari menggiring bola, mengolongi Bakayoko, dan mengumpan ke Ghiglione di sayap kanan. Kemudian Ghiglione mengumpan ke kotak penalti diterima Beghetto yang melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, arah bola melambung di atas mistar.

Frosinone bisa mencetak gol di menit ke-37 melalui Ciano. Tapi, pemain Milan melakukan protes karena menilai Ghigione melakukan pelanggaran kepada Calhanoglu dalam proses terjadinya gol.

Wasit memutuskan menggunakan VAR. Pada akhirnya, wasit menganulir gol tersebut. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan lima menit, Frosinone mengancam lagi. Kali ini Beghetto melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, sayang arahnya masih jauh dari sasaran.

Menit ke-68, Milan berusaha mencetak gol melalui tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Rodriguez. Tapi, bola yang ditendangnya arahnya masih melebar jauh.

Tuan rumah kembali nyaris membobol gawang Milan. Kali ini giliran Ghiglione yang menebar ancaman. Sayang, sepakannya sambil terjatuh masih bisa dimentahkan Donnarumma.

Menit ke-76, Milan membuang peluang untuk mencetak gol. Tendangan penjuru yang dilepaskan Calhanoglu disambut tandukan Romagnoli yang berdiri cukup bebas. Tapi, bola bisa diamankan Sportiello.

Milan terus menggedor pertahanan Frosinone di 10 menit terakhir. Higuain mendapat kans mencetak gol di menit ke-87. Tapi, tendangannya masih bisa dimentahkan Sportiello.

Peluang emas didapat Milan di menit ke-89. Umpan tarik dilepaskan Calhanoglu ke kotak penalti. Di sana ada Higuain yang berdiri cukup bebas. Tapi, tendangannya malah melambung di atas mistar di saat posisinya tinggal berhadapan dengan Sportiello. Skor 0-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini tak mengubah posisi Milan di peringkat lima dengan 28 poin, sedangkan Frosinone di peringkat 19 mengemas 10 poin.

Susunan pemain

Frosinone: Marco Sportiello; Edoardo Goldaniga, Lorenzo Ariaudo (Salamon 76'), Luka Krajnc; Paolo Ghiglione (Zampano 74'), Raffaele Maiello, Raman Chibsah, Lorenzo Crisetig (c), Andrea Beghetto; Camillo Ciano, Andrea Pinamonti (Ciofani 80').

AC Milan: Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria (Conti 74'), Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli (c), Ricardo Rodriguez; Franck Kessie, Tiemoue Bakayoko, Hakan Calhanoglu; Patrick Cutrone, Gonzalo Higuain, Samu Castillejo (Laxalt 74').

Komentar

x