Find and Follow Us

Sabtu, 20 Juli 2019 | 23:36 WIB

Gattuso Bertanggung Jawab Atas Hasil Buruk Milan

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 27 Desember 2018 | 02:35 WIB
Gattuso Bertanggung Jawab Atas Hasil Buruk Milan
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Frosinone - AC Milan belum mampu kembali ke jalur kemenangan di Liga Italia 2018-19. Gennaro Gattuso bertanggung jawab atas serangkaian hasil mengecewakan yang diraih timnya.

Memainkan laga boxing day di Stadion Benito Stirpe, Rabu (26/12/2018) petang WIB, Milan unggul dalam penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen.

Buruknya lini depan Milan kembali jadi permasalahan di pertandingan ini. Dari delapan shots on goal, tak ada satupun yang berujung gol. I Rossoneri terselamatkan dari kekalahan setelah wasit menganulir gol Ciano di menit ke-37 setelah melihat VAR.

"Di babak pertama kami bermain buruk. Kami memberikan babak pertama kepada Frosinone. Kami tidak bermain baik dan mereka selalu menang dalam situasi 50-50," ujar Gattuso.

Hasil imbang tersebut memperpanjang catatan tak pernah menang Milan dalam lima pertandingan terakhir di semua ajang. Bahkan, dalam empat pertandingan liga terakhir Il Diavolo Rosso selalu gagal mencetak gol.

Mengenai hasil buruk yang diraih timnya, Gattuso tak mau menyalahkan para pemain. Ia bertanggung jawab sepenuhnya termasuk soal rumor pemecatan dirinya.

"Kami berada di periode yang tidak baik dan hasil bagus belum juga hadir. Saya tidak bisa menerima permainan seperti di babak pertama tadi.'

"Saya adalah nahkoda dari kapal ini, jadi hanya saya yang paling bertanggung jawab," pungkasnya.

Masa depan Gattuso diyakini berada di ujung tanduk setelah manajemen klub memberi kesempatan pria 40 tahun mengangkat performa Milan saat jumpa Frosinone dan SPAL sebelum tutup tahun 2018.

Dengan tambahan satu poin, Milan kini berada di posisi lima dengan mengemas 28 poin dari 18 pertandingan.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x