Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:05 WIB

Inter Menang Dramatis atas Napoli di Boxing Day

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 27 Desember 2018 | 05:08 WIB
Inter Menang Dramatis atas Napoli di Boxing Day
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli di laga boxing day. I Nerazzurri menang berkat gol dramatis Lautaro Martinez di penghujung laga.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB, kedua tim berimbang dalam penguasaan bola. Inter tercatat melepaskan lima shots on goal sedangkan Napoli empat tembakan mengarah ke gawang.

Inter hampir saja mencetak gol cepat dari situasi kickoff. Melihat kiper Alex Meret jauh dari gawangnya, Mauro Icardi melepaskan tendangan langsung. Bola masih menghantam tiang gawang lalu dihalau Meret.

Napoli merespon di menit ke-15 Arkadiusz Milik menyodorkan bola ke Lorenzo Insigne yang kemudian melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola kirimannya masih jauh dari sasaran.

Selepas menit ke-20, Napoli lebih banyak melepaskan ancaman ke gawang Inter, termasuk sepakan bebas Allan yang masih membentur barisan pagar betis.

Serangan Inter di menit ke-31 yang diakhiri percobaan dari Joao Mario dari luar kotak penalti masih bisa diblok oleh bek Napoli. Upaya Icardi memberikan umpan terobosan di menit ke-43 juga belum membuahkan hasil, karena tak ada rekan setim yang menyambut. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Napoli tak memberi ruang bagi Inter untuk mengembangkan permainan sampai menit ke-65. Tim tamu menebar ancaman di menit ke-63, Insigne yang menyambut bola sodoran rekan setimnya meneruskannya dengan sepakan yang masih bisa diblok bek Inter.

Serangan balik cepat Inter di menit ke-69 yang dibangun Mateo Politano dan Ivan Perisic masih mampu dihentikan oleh Kalidou Koulibaly dengan melancarkan tekel bersih.

Selepas menit ke-70, situasinya berbalik. Inter lebih sering menekan Napoli. Terus ditekan, Napoli malah kehilangan satu pemain di menit ke-80. Koulibaly mendapat kartu kuning kedua sekaligus. Usai dikartu karena melanggar Politano, ia bertepuk tangan dan membuat wasit menghukumnya dengan kartu kuning kedua.

Lima menit berselang, sebuah sepak pojok hampir saja berujung gol. Bola yang disambar Icardi masih bisa dihalau oleh Meret menjauh dari gawangnya.

Mendekati akhir laga, Napoli punya peluang bagus untuk unggul di menit ke-89. Dua sepakan Insigne dihalau Samir Handanovic, lalu sepakan Piotr Zielinski diblok Kwadwo Asamoah di garis gawang.

Gol pada akhirnya tercipta di menit pertama injury time. Keita Balde Diao mendapatkan bola di kiri lalu mengirim umpan silang mendatar. Icardi melepaskan bola dan Lautaro Martinez di belakangnya menyelesaikan dengan tembakan kaki kiri.

Beberapa saat sebelum laga berakhir Napoli kehilangan pemain kedua, kali ini Inisigne yang mendapat kartu merah akibat terlibat ketegangan dengan Keita. Sampai peluit panjang berbunyi skor 1-0 bagi kemenangan Inter tak berubah.

Dengan hasil ini, Inter memangkas jarak dengan Napoli di posisi dua. Dengan koleksi 36 poin dari 18 pekan di posisi tiga, mereka kini tertinggal lima poin dari Napoli.

Susunan pemain:

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Borja Valero (Vecino 64), Brozovic, Joao Mario (Lautaro Martinez 83); Politano, Icardi, Perisic (Keita Balde 74)

Napoli: Meret; Callejon, Albiol, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 78); Fabian Ruiz, Allan, Hamsik (Maksimovic 24), Zielinski; Insigne, Milik (Mertens 70)


Komentar

Embed Widget
x