Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:25 WIB

Setelah Dua Tahun Inter Baru Bisa Kalahkan Napoli

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 27 Desember 2018 | 10:33 WIB
Setelah Dua Tahun Inter Baru Bisa Kalahkan Napoli
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Inter Milan harus bersusah payah meraih kemenangan atas Napoli. Ini menjadi kemenangan pertama Inter atas Napoli dalam kurun waktu dua setengah tahun terakhir.

Menjamu Napoli di Giuseppe Meazza Stadium, Kamis (27/12/2018) dini hari WIB, Inter harus menunggu sampai menit ke-90 untuk memastikan kemenangan berkat gol semata wayang Lautaro Martinez.

Sepanjang pertandingan, Napoli bukan tanpa ancaman, setidaknya mereka mampu menghadirkan empat momen membahayakan gawang Inter. Mendekati akhir laga, Napoli punya peluang bagus untuk unggul di menit ke-89. Dua sepakan Insigne dihalau Samir Handanovic, lalu sepakan Piotr Zielinski diblok Kwadwo Asamoah di garis gawang.

Bagi Inter ini adalah kali pertama mereka bisa menang atas Napoli sejak terakhir kali melakukannya pada April 2016 lalu dengan skor 2-0.

Pelatih Inter, Luciano Spalletti senang dengan semangat yang diperlihatkan timnya. Menurut Spalletti, kedua tim harusnya sama-sama layak dapat poin karena menghadirkan permainan atraktif.

"Saya melihat Inter yang kuat malam ini dari awal sampai akhir. Bisa dikatakan kami layak menang karena kami terus menekan," kata Spalletti.

"Jika Asamoah tidak menyapu bola di garis gawang, kami bisa saja kalah, karena itu situasi yang sulit dihindari."

"Lebih penting, permainan menghibur antara kedua tim yang mengalirkan bola dengan cepat, memainkan sepakbola yang baik dengan cara tertentu, keduanya pantas mendapat poin," ia menambahkan.

Spalletti lega, keputusannya memasukkan Lautaro Martinez berbuah manis. Penyerang 21 tahun membayar kepercayaan dengan sebuah gol penting. Sejauh ini, Lautaro sudah mencetak tiga gol dari 11 penampilan di liga.

"Lautaro melakukan apa yang harus dilakukan. Ia seharusnya bisa lebih baik sebelumnya, tetapi ia memanfaatkan kesempatan masuk sebagai pemain pengganti," pungkasnya.

Dengan kemenangan tersebut, Inter memangkas jarak dengan Napoli di posisi dua. Dengan koleksi 36 poin dari 18 pekan di posisi tiga, mereka kini tertinggal lima poin dari Napoli.

Sumber: Football-Italia

Komentar

Embed Widget
x