Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 22:42 WIB

Sedang On-Fire, Son Terpaksa Tinggalkan Spurs

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 28 Desember 2018 | 09:01 WIB
Sedang On-Fire, Son Terpaksa Tinggalkan Spurs
Son Heung-min - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, London - Penampilan Son Heung-min sedang bagus-bagusnya. Sayang, dia terpaksa meninggalkan Tottenham Hotspur di pertengahan Januari karena tampil di Piala Asia 2019 bersama Korea Selatan.

Son sedang menggila bersama Spurs. Dia mencetak tujuh gol dari tujuh pertandingan terakhir, termasuk dua gol saat klub London Utara mengalahkan Bournemouth 5-0 pada laga Boxing Day, Rabu (26/12/2018).

Akhir pekan kemarin, Son juga tampil impresif saat Spurs menghantam Everton 6-2. Dia mencetak dua gol dan dua assist.

Sayang, Son terpaksa meninggalkan Spurs saat penampilannya sedang apik. Dia akan memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019 yang dihelat di Uni Emirat Arab.

Tapi, Spurs berhasil membujuknya absen di dua laga penyisihan grup Piala Asia 2019 agar Son bisa main saat menghadapi Manchester United pada 13 Januari.

Son kemungkinan besar absen di lima laga Spurs, yakni menghadapi Fulham, leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea, pputaran keempat Piala FA (dengan asumsi menang atas Tranmere di putaran ketiga), Watford, dan Newcastle United.

Hitung-hitungan tersebut juga termasuk andai Korea Selatan melaju hingga partai puncak. Son baru bisa memperkuat Spurs lagi melawan Leicester City pada 10 Februari.

Piala Asia berlangsung 5 Januari hingga 1 Februari. Korea Selatan berada di Grup C bersama China, Filipina, dan Kyrgizstan.

"Dua kata (untuk penampilan Son). Luar biasa. Apa yang bisa saya katakan adalah, Son melakukan tugasnya dengan sangat baik bersama tim," kata pelati Spurs, Mauricio Pochettino, dikutip dari Daily Mail.

"Setelah November, dia menjalani istirahat dan berusaha pulih secepatnya dan saya pikir dia sangat luar biasa. Penampilan apiknya dimulai saat melawan Chelsea dan hingga kini penampilannya luar biasa," ujarnya.

"Saya harap dia bisa mempertahankan level permainannya, tapi Anda tahu dalam beberapa pekan dia akan meninggalkan Tottenham karena tampil bersama Korea Selatan di Piala Asia 2019 di Dubai," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x