Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 22:45 WIB

Saat Ditangkap Johar Lin Eng Pakai Identitas Palsu

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 28 Desember 2018 | 00:35 WIB

Berita Terkait

Saat Ditangkap Johar Lin Eng Pakai Identitas Palsu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka kasus pengaturan skor Johar Lin Eng menggunakan identitas palsu saat ditangkap Satgas Anti-Mafia Bola di Jakarta.

Johar Lin Eng ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (27/12/2018) siang WIB, beberapa saat setelah mendarat dari Solo menggunakan pesawat Citilink QG-122.

Penangkapan Johar Lin Eng yang merupakan Anggota Exco PSSI merupakan pengembangan dari penyelidikan tersangka lain yang terlebih dulu ditangkap di Jawa Tengah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, mengatakan pihaknya menemukan ada perbedaan identitas yang dipakai Johar Lin Eng dalam manifest penerbangan.

"Dia tadi pagi jam 9:55 terbang dari Solo menuju Jakarta. Akan tetapi, setelah kami cek pada boarding pass namanya itu beda," kata Argo kepada pewarta.

"Namanya menggunakan nama Jasman. Sekitar jam 11-an ketika sampai di Halim (Perdanakusuma) kami langsung melakukan penangkapan dari pelaku J ini," ia menambahkan.

Nama Johar Lin Eng mencuat ke publik bermula dari pengakuan Manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indrayani, dalam acara talkshow Mata Najwa pekan kemarin.

Lasmi mengaku diminta uang ratusan juta oleh Johar Lin Eng sebagai pelicin Persibara naik kasta dari Liga 3 ke Liga 2.

Selanjutnya, Lasmi melaporkan Johar Lin Eng dengan tuduhan Tindak Pidana Penipuan dan atau Tindak Pidana Suap dalam laporan bernomor LP/6990/XII/2018/PMJ/DITRESKRIMUM.[rza]

Komentar

x