Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 22:11 WIB

Lawan SPAL, Laga Terakhir Higuain di AC Milan?

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 29 Desember 2018 | 07:03 WIB
Lawan SPAL, Laga Terakhir Higuain di AC Milan?
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Milan - Rumor yang mengaitkan Gonzalo Higuain dengan Chelsea semakin menguat mendekati dibukanya jendela transfer tengah musim. Laga AC Milan kontra SPAL akhir pekan ini diyakini jadi pertandingan terakhir Higuain di Italia.

Performa Higuain tengah disorot disebabkan gagal mencetak gol dalam sembilan penampilan terakhir. Sejauh ini, ia baru bisa mencetak lima gol dari 14 pertandingan liga yang sudah dimainkan.

Kabar yang beredar di Italia menyebut Milan memasukkan nama Higuain dalam daftar penjualan di bursa transfer tengah musim pada Januari 2019.

Situasi tersebut coba dimanfaatkan oleh Chelsea untuk melabuhkan penyerang kebangsaan Argentina itu ke Stamford Bridge di paruh kedua musim 2018-19. Untuk memuluskan rencananya, The Blues bakal menawarkan Alvaro Morata sebagai alat tukar.

Kemungkinannya Milan akan menawarkan status peminjaman Higuain sampai akhir musim plus opsi permanen. Jika ingin menjualnya, I Rossoneri terlebih dulu harus menebus Higuain dari Juventus.

Pasalnya, status Higuain bersama Milan musim ini adalah pemain pinjaman senilai 18 juta Euro dengan opsi pembelian dengan harga 36 juta Euro di akhir musim 2018-19.

Dengan demkian, Milan harus menyiapkan uang sebesar 54 juta Euro jika ingin menjualnya ke klub lain di awal tahun depan.

Akhir pekan ini, Milan akan memainkan laga pekan ke-19 Liga serie A Italia dengan menjamu SPAL di San Siro, Minggu (30/12/2018). Banyak yang meyakini Higuain akan diberi kesempatan bermain di laga terakhirnya bersama Il Diavolo Rosso sebelum dilepas ke Chelsea.

Laga tersebut sekaligus jadi kesempatan bagi mantan penyerang Napoli dan Real Madrid itu mengakhiri puasa golnya, sekaligus pembuktian ketajamannya belum habis. [rza]

Komentar

Embed Widget
x