Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 15:24 WIB

Gattuso Lega Lihat Performa Milan di Akhir Tahun

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 30 Desember 2018 | 09:04 WIB

Berita Terkait

Gattuso Lega Lihat Performa Milan di Akhir Tahun
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - AC Milan mampu kembali ke jalur kemenangan di penghujung tahun 2018 usai mengalahkan tim papan bawah SPAL. Mentalitas menjadi faktor penting di laga tersebut.

Menjamu SPAL di San Siro, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB, Milan dibayangi hasil minor lima pertandingan tanpa pernah meraih kemenangan (3 kalah 2 imbang). Gol Andrea Petagna ke gawang Gianluigi Donnarumma di menit ke-13 seakan menghadirkan mimpi buruk lainnya.

Namun, gol Samu Castillejo di menit ke-16 menghidupkan asal Milan terhindar dari kekalahan lainnya. Upaya keras I Rossoneri membalikkan keadaan menuai hasil di menit ke-64. Memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu, Gonzalo Higuain mencetak gol yang menjadikan skor 2-1 bagi kemenangan Milan atas SPAL.

Usai laga Gattuso lega timnya bisa kembali ke jalur kemenangan sebelum memasuki tahun baru 2019. Ia melihat ada sejumlah peningkatan yang ditunjukkan pemainnya, termasuk mentalitas serta cara bermain.

"Saya senang dengan permainan tim baik secara teknik maupun taktik. Saya senang dengan mentalitas tim yang mana mereka tahu bagaimana menderita," ujar Gattuso dikutip dari Football-Italia.

"Kami seharusnya bisa menyelesaikan pertandingan lebih awal dan masih harus berkembang. Kami harus bisa menyesuaikan dengan segala hal tahun ini."

"Kami sudah melewati dua pertandingan besar di bulan Desember ini dan kami tidak bisa memenangkannya, tetapi kami baru saja mengobati luka dan terus melangkah," tandasnya.

Higuain kembali mencetak gol setelah terakhir kali membobol gawang lawan pada 28 Oktober lalu. Gattuso berharap gol ke gawang Empoli jadi motivasi penyerang asal Argentina terus meningkatkan performanya di paruh kedua musim.

"Higuain perlu menemukan kembali konsistensi dan ketajaman dalam penyelesaian akhir, karena ia selalu punya elemen-elemen tersebut. Kami merindukan (golnya) dan berharap gol ini bisa meruntuhkan hambatan mental," pungkasnya.

Kemenangan ini membuat Milan menggeser posisi Roma di peringkat lima dengan 31 poin, sementara SPAL di posisi 16 mengemas 17 poin.

Komentar

Embed Widget
x