Find and Follow Us

Kamis, 18 April 2019 | 22:16 WIB

Rekor Buruk Guardiola Lawan Klopp

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Januari 2019 | 17:01 WIB
Rekor Buruk Guardiola Lawan Klopp
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Liverpool - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola memiliki rekor buruk menghadapi Jurgen Klopp. Meski demikian, Guardiola mengaku tak terlalu memikirkan rekor pertemuannya dengan Klopp.

Guardiola akan memimpin City menjamu Liverpool asuhan Klopp di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2018) dini hari WIB. Ini meruapkan laga penting bagi kedua tim.

Saat ini Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh poin dari City di posisi tiga. Kemenangan untuk Liverpool akan membuat selisih menjadi 10 poin. Sebaliknya, kemenangan bagi City akan memangkas jarak menjadi empat poin.

Secara historis, Guaridola dan Klopp sudah bertemu sebanyak 15 kali dengan tim yang berbeda. Dari 15 pertemuan, Guardiola hanya bisa menang lima kali, Klopp delapan kali, dan dua laga berakhir imbang.

"Masa lalu adalah masa lalu. Sama juga dengan ketika musim lalu kami juara meraih 100 poin, itu adalah masa lalu. Saya tak menilai sebuah pertandingan dengan melihat pertandingan yang lalu," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tak pernah menghitung berapa kali saya mengalahkan seorang pelatih dan merasa betapa spesialnya saya. Saya tak melawan Jurgen atau Jurgen melawan saya. Tim kami yang bermain. Dia mengalahkan saya, saya mengalahkan dia. Saya memenangkan liga dan piala-piala, saya kalah di piala-piala," ujarnya.

"Liverpool adalah tim bagus, finalis Liga Champions. Dengan penampilan mereka sejauh ini, apa yang bisa Anda lakukan? Angkat topi. Kami akan berusaha mengalahkan mereka, itu saja. Jika kalah, kami akan mengucapkan selamat pada mereka, menatap ke depan, dan belajar dari kekalahan itu," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x