Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 23:05 WIB

Kali Ini Status City Underdog Lawan Liverpool

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 3 Januari 2019 | 14:05 WIB

Berita Terkait

Kali Ini Status City Underdog Lawan Liverpool
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Liverpool - Meski merupakan juara bertahan, pelatih Manchester City, Pep Guardiola menilai saat ini tim asuhannya berstatus underdog saat menghadapi Liverpool.

City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB. The Citizens wajib menang jika ingin menjaga asa bersaing memperebutkan trofi Liga Primer Inggris.

Saat ini City berada di posisi tiga dengan selisih tujuh poin dari Liverpool. Kemenangan akan membuat Manchester Biru memangkas selisih menjadi empat poin.

City biasanya selalu diunggulkan saat menghadapi tim mana pun di Liga Primer Inggris. Tapi, kali ini Guardiola menyebut timnya merupakan underdog karena Liverpool belum terkalahkan dari 20 laga.

"Ini tekanan yang berbeda, kami harus menghadapi dan menerimanya. Apa yang saya pikirkan? Ya, kami sudah siap. Secara pribadi saya tak pernah meragukan tim ini, tapi kini saya tak tahu pasti," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Saya tahu saat ini banyak yang tak percaya pada kami, tak ada yang menjagokan kami lagi, tapi memang seperti itu keadaannya. Liverpool saat ini adalah salah satu tim terbaik di Eropa, terkait konsistensi. Ini ujian bagus untuk kami jika ingin memangkas selisih poin," ujarnya.

Di musim lalu, dari empat kali pertemuan dengan City, The Reds meraih tiga kemenangan termasuk dua kali pertemuan di perempatfinal Liga Champions.

Komentar

Embed Widget
x