Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:02 WIB

City Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Liverpool

Oleh : Andi Putra | Jumat, 4 Januari 2019 | 06:01 WIB
City Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Liverpool
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City akhirnya berhasil menghetikan rekor tak terkalahkan Liverpool, usai menang dengan skor 2-1 pada lanjutan pekan ke-21, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, Liverpool mampu mengancam gawang City terlebih dahulu saat laga memasuki menit ke-18. Sepakan keras Sadio Mane gagal membuahkan gol setelah membentur mistar gawang.

Bola pantulan dari sepakan Mane itu nyaris masik ke gawang City, beruntung John Stone dengan cepat menghalau bola yang sudah berada di garis gawang.

City langsung merespon serangan yang dilancarkan Liverpool, menit ke-28 giliran David Silva yang mengancam gawang tim tamu. Namun sepakan yang dilepaskan Silva mampu digagal oleh pemain belakang Liverpool.

Tuan rumah yang terus keluar dari tekanan Liverpool mulai menemukan ritme permainan mereka, bahkan mampu mencetak gol terlebih dahulu.

Menit ke-40 stadion bergemuruh setelah Sergio Aguero mencetak gol dan membawa City unggul 1-0. Menuntaskan umpan silang dari Bernardo Silva, Aguero berhasil menaklukan penjaga gawang Alisson Becker. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Unggul satu gol tidak membuat City terlena di babak kedua, mereka langsung mengambil inisiatif serangan. Menit ke-52 City hampir menyamakan kedudukan, namun sepakan yang dilepaskan Fernandinho masih melambung di atas gawang Liverpool.

Tiga menit berselang giliran Liverpool yang mendapatkan peluang mencetak gol. Trent-Alexander Arnold mencoba peruntungannya dengan melepaskan tebakan keras dari luar kotak penalti, namun bola masih melebar di sisi gawang City.

Terus berupaya menyamakan kedudukan, usaha Liverpool akhirnya membuahkan hasil. Menit ke-64 publik tuan rumah dibuat terdiam setelah Roberto Firmino berhasil mencetak gol dengan menuntaskan umpan dari Andy Robertson. Skor 1-1.

Namun hasil imbang yang diciptakan Liverpool tidak berlangsung lama, sebab delapan menit berselang City mampu kembali unggul setelah Leroy Sane menggandakan keunggulan mereka. Sepakan keras yang dilepaskan Sane tidak mampu dihalau oleh Alisson Becker. Skor 2-1.

Menit ke-81 City hampir mencetak gol ketiga mereka, beruntung Alisson Becker dengan cepat menggagalkan upaya yang dilakukan oleh Sergio Aguero.

Dua menit berselang Liverpool nyaris menyamakan kedudukan. Menuntas umpan terobosan ke kotak penalti, Mohamed Salah langsung melepaskan sepakan terarah. Tetapi mampu ditepis oleh Ederson. Hingga laga berakhir skor 2-1 pun tetap bertahan.

Dengan hasil ini tak mengubah posisi kedua tim klasemen sementara, namuan City berhasil memangkas selisih poin mereka dari Liverpool menjadi empat poin.

Liverpool menduduki posisi pertama dengan mengoleksi 54 poin. Kekalahan ini juga menjadi yang pertama diraih Liverpool sepanjang musim 2018-19 Liga Premier Inggris.

Susunan pemain:
Manchester City:
Ederson Moraes; Vincent Kompany (Nicolas Otamendi 88'), Danilo, Aymeric Laporte (Kyle Walker 86'), John Stones; David Silva (Ilkay Guendogan 65'), Fernandinho, Bernardo Silva; Sergio Aguero, Raheem Sterling, Leroy Sane

Liverpool: Alisson Becker; Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Trent Alexander-Arnold; James Milner (Fabinho 57'), Georginio Wijnaldum (Daniel Sturridge 86'), Jordan Henderson; Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane (Xherdan Shaqiri 77')

Komentar

Embed Widget
x