Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:39 WIB

Tinggalkan Liverpool, Solanke Gabung Bournemouth

Oleh : Andi Putra | Sabtu, 5 Januari 2019 | 04:16 WIB
Tinggalkan Liverpool, Solanke Gabung Bournemouth
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Striker muda Liverpool, Dominic Solanke, resmi bergabung dengan Bournemouth dengan biaya transfer sebesar 21 juta Euro.

"Dominic Solanke telah menyelesaikan transfer permanen ke Bournemouth," bunyi pernyataan klub dikutip dari laman resmi Liverpool.

Pemain berusia 21 tahun itu akhir-akhir ini telah dirumorkan akan meninggalkan Liverpool, ia sempat dilaporkan akan dipinjamkan ke Crystal Palace sebelum menandatangani kontrak dengan Bournemouth.

Solanke merupakan peraih penghargaan pemain terbaik, Golden Ball, ketika mengantarkan timnas Inggris menjuarai Piala Dunia U-20 pada tahun 2017 lalu. Penampilan apiknya di turnamen tersebut telah membawanya ke Anfield Stadium dari Chelsea.

Namun Solanke tidak mampu bersaing di tim utama Liverpool dan hanya menjadi pemain pengganti, di musim debutnya ia hanya dimainkan 21 pertandingan di Liga Premier Inggris.

Di musim 2018-19 ini pun ia kembali terpinggirkan dari skuad Jurgen Klopp, hingga paruh pertama Liga Premier Inggris musim ini ia baru dimainkan di dua pertandingan dan menyumbang dua gol.

Komentar

Embed Widget
x