Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:14 WIB

Piala FA

Arsenal Taklukkan Blackpool 3-0

Oleh : Andi Putra | Minggu, 6 Januari 2019 | 02:55 WIB
Arsenal Taklukkan Blackpool 3-0
(Foto: gettyimages/Harriet Lander)

INILAHCOM, Lancashire - Arsenal berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke Blackpool dengan skor 3-0, pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (6/1/2019) dini hari WIB.

Bertanding di Bloomfield Road, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Menit ke-3 mereka sudah membahayakan gawang Blackpool, namun Nketiah gagal memaksimalkan umpan dari Maitland-Niles menjadi gol.

Dua menit berselang Blackpool hampir mencuri keunggulan. Memanfaatkan kesalahan dari Lichtsteiner, Gnanduillet mampu mencuri bola dan menggiringgnya ke depan gawang Arsenal. Beruntun Petr Cech dengan cepat menggagalkan peluang tersebut.

Gol yang ditunggu Arsenal pun akhirnya datang. Menit ke-11 Joe Willock berhasil menyundul bola masuk ke gawang setelah memanfaatkan bola pantul hasil tendangan bebas Aaron Ramsey. Skor 0-1.

Unggul satu gol membuat Arsenal bermain terbuka, hasil mereka mampu menggandakan keunggulan di menit ke-37. Joe Willock mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya setelah menuntaskan umpan dari Nketiah. Skor 0-2 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua Blackpool mencoba menekan Arsenal untuk mengejar ketertinggalan mereka, namun tuan rumah tidak banyak membuat peluang sepanjang 20 menit awal babak kedua.

Joe Willock beberapa kali mendapat peluang untuk mencetak gol ketiganya tetapi eksekusinya kurang sempurna. Arsenal berhasil mengontrol pertandingan, membuat Blackpool tak berdaya.

Terus mendominasi, Arsenal akhirnya sukses mencetak gol ketiga di menit ke-82. Tendangan Ramsey mampu ditepis kiper tetapi Iwobi berada di posisi yang tepat untuk menyambut bola dan mencetak gol ke gawang kosong. Skor 0-3.

Hingga babak kedua selesai tidak banyak peluang yang tercipta dan kedua tim pun tidak mampu menambah gol. Skor 0-3 pun bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Blackpool:
Howard (69' Christoffer Mafoumbi); Nottingham, Daniels, O'Connor; Bola, Spearing, Guy, Taylor (62' Harry Pritchard), Feeney; Delfouneso, Gnanduillet (83' Steve Davies)

Arsenal: Cech; Lichtsteiner, Koscielny, Sokratis, Kolasinac (83' Zech Medley); Elneny, Ramsey; Maitland-Niles, Willock, Iwobi (86' Bukayo Saka); Nketiah (64' Alexandre Lacazette)

Komentar

Embed Widget
x