Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:16 WIB

Son Tampil di Piala Asia, Bagaimana Nasib Spurs?

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 7 Januari 2019 | 09:05 WIB

Berita Terkait

Son Tampil di Piala Asia, Bagaimana Nasib Spurs?
(Foto: mirror)

INILAHCOM, London - Son Heung-min akan memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019. Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino yakin timnya bisa mengatasi absennya Son.

Son sedang bagus-bagusnya bersama Spurs. Dia mencetak sembilan gol dari 10 laga terakhir bersama klub London Utara itu. Teranyar, dia mencetak satu gol dan dua assist saat Spurs menghajar Tranmere Rovers di putaran ketiga Piala FA.

Pemain berusia 26 tahun akan meninggalkan Spurs usai menghadapi Manchester United pada 13 Januari mendatang. Dia dipanggil memperkuat Korea Selatan di Piala Asia 2019 yang dihelat di Uni Emirat Arab.

Son kemungkinan besar absen di lima laga Spurs, yakni menghadapi Fulham, leg kedua semifinal Piala Liga melawan Chelsea, putaran keempat Piala FA, Watford, dan Newcastle United.

Hitung-hitungan tersebut juga termasuk andai Korea Selatan melaju hingga partai puncak. Son baru bisa memperkuat Spurs lagi melawan Leicester City pada 10 Februari. Piala Asia berlangsung 5 Januari hingga 1 Februari. Korea Selatan berada di Grup C bersama China, Filipina, dan Kyrgizstan.

"Saya harus menerima kami akan kehilangan dia, jadi saya harus memastikan skuad ini tetap kuat untuk terus melaju dan tampil seperti yang kami harapkan," ujar Pochettino, dikutip dari Mirror.

"Saya puas dengan skuad saat ini. Anda pasti ingin semua pemain terbaik tampil, tapi kami takkan menderita (dengan absennya Son), krena kami tahu sejak awal musim hal ini akan terjadi," katanya.

Komentar

Embed Widget
x