Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Februari 2019 | 13:47 WIB

Piala FA

Man City Hantam Rotherham United 7-0

Oleh : Reza Adi Surya | Minggu, 6 Januari 2019 | 22:53 WIB

Berita Terkait

Man City Hantam Rotherham United 7-0
(Foto: gettyimages/Clive Brunskill)

INILAHCOM, Manchester - Manchester City melangkah ke putaran empat Piala FA usai meraih kemenangan telak 7-0 atas Rotherham United.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Etihad, Minggu (6/1/2019), tujuh gol City dicetak Raheem Sterling, Phil Foden, bunuh diri Semi Ajayi, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, Nicolas Otamendi, dan Leroy Sane.

Jalannya pertandingan

Babak pertama berjalan dua menit, City sudah mendapat peluang bagus mencetak gol. Umpan silang De Bruyne dari sayap kanan mengarah ke tiang jauh. Jesus menyambut bola dengan tandukan. Sayang, arah bola masih melambung di atas mistar.

Tuan rumah mencetak gol pertama di menit ke-12. Kerja sama satu dua dengan Bruyne, Sterling berhasil menaklukkan kiper Rotherman, Rodak.

Jesus gagal lagi memanfaatkan peluang yang didapat di menti ke-33. Mahrez dan De Bruyne membangun serangan yang diakhiri tendangan Jesus dari jarak dekat. Tapi, dia tak bisa menendang bola dengan sempurna dan bolanya melenceng.

City mencetak gol kedua di menit ke-43 melalui Foden. Pemain muda Inggris itu memanfaatkan umpan Gundogan.

Di injury time babak pertama, City mencetak gol ketiga. Sundulan Mahrez ditepis Rodak, tapi bola mengenai Ajayi dan masuk ke gawang sendiri. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua memasuki menit ke-52, City menorehkan gol keempatnya. Kali ini Jesus berakhir mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan matang Sterling yang menusuk di sayap kiri.

City nyaris mencetak gol kelima di menit ke-71. Diawali tendangan penjuru, Vaulks menyentuh bola dan menuju ke gawang sendiri. Beruntung, Rodak bisa mencegah terjadinya gol bunuh diri kedua di laga ini.

Menit ke-73, tuan rumah mencetak gol kelima. Kerja sama dengan Gundogan, Mahrez tinggal berhadapan dengan Rodak. Pemain asal Aljazair dengan tenang menendang bola melewati kaki Rodak.

The Citizens mengoyak gawang Rotherham untuk keenam kalinya di menit ke-78. Diawali tendangan penjuru yang dilepaskan Gundogan, tandukan Otamendi tak mampu dibendung Rodak.

Belum puas dengan enam gol, City mencetak gol ketujuh dimenit ke-85. Tendangan keras yang dilepaskan Sane dari luar kotak penalti mengoyak gawang Rotherham. Skor 7-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, John Stones (Danilo 75'), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne (c) (Sandler 67'), Ilkay Gundogan, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Raheem Sterling (Sane 57')

Rotherham United: Marek Rodak; Zak Vyner (Wood 89'), Semi Ajayi, Clark Robertson, Joe Mattock; Jon Taylor (Raggett 74'), Will Vaulks (c), Ryan Williams (Palmer 90'), Anthony Forde; Ben Wiles; Michael Smith

Komentar

Embed Widget
x