Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Maret 2019 | 20:53 WIB

Dikalahkan Sociedad, Ramos Kecewa dengan Wasit

Oleh : Andi Putra | Senin, 7 Januari 2019 | 19:14 WIB

Berita Terkait

Dikalahkan Sociedad, Ramos Kecewa dengan Wasit
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit saat timnya kalah di kandang Real Sociedad dengan skor 0-2, pada lanjutan pekan ke-18 La Liga Minggu (7/1/2019) dini hari WIB.

Dengan kekalahan tersebut posisi Madrid merosot ke peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 30 poin, tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen, Barcelona.

Ramos merasa wasit tidak adil ketika Lucas Vazquez langsung mendapatkan kartu kuning kedua, dan pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Sociedad kepada Vinicius di dalam kotak penalti tidak ditindak lanjuti oleh wasit.

Menyusul kekalahan tersebut Ramos pun tak bisa menutupi kekecewaannya pasca pertandingan, dan mempertanyakan kepemimpinan wasit Jose Munuera serta penggunaan VAR.

"Wasit memainkan peran besar dalam banyak hal. Saya selalu mendukung sistem VAR, tetapi itu harus diperbaiki karena apa yang kami lihat itu memalukan," kata Ramos dikutip dari Goal.

"Dia bisa saja memberikan penalti dan kemudian berkonsultasi dengan VAR. Setelah melihat insiden penalti di ruang ganti, yang kami minta hanyalah keadilan. Ada kalanya kami dihukum karena perilaku kami di lapangan dan komite wasit seharusnya lakukan hal yang sama dengan para pejabat. VAR sudah ada tetapi Anda harus tahu cara menggunakannya dan berkonsultasi," ia menambahkan.

"Saya selalu mencoba dan membantu wasit, tetapi kinerja malam ini sangat memalukan. Pengusiran Lucas Vazquez sangat keras. Saya belum pernah melihat seorang pemain menerima kartu kuning kedua untuk sesuatu seperti itu," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x