Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 21:59 WIB

Liverpool Disarankan Ganti Lovren dengan Koulibaly

Oleh : Andi Putra | Senin, 7 Januari 2019 | 21:13 WIB
Liverpool Disarankan Ganti Lovren dengan Koulibaly
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Merseyside - Mantan striker Liverpool, Aldridge, mengatakan klub harus kembali membuat kejutan transfer dengan mendatangkan bek tengah baru untuk menggantikan Dejan Lovren.

The Reds telah banyak berinvestasi dalam jendela transfer baru-baru ini. Salah satu transfer terbesar mereka adalah ketika mendatangkan Virgil van Dijk, dengan harga 75 juta Poundsterling dan menjadikannya bek paling mahal di dunia.

Perekrutan Van Dijk pun terbilang sukses, dan selalu menjadi andalan Jurgen Klopp di lini belakang. Namun ia belum memiliki pasangan yang pas untuk bermain di bek tengah.

Adapun Dejan Lovren, ia telah gagal meyakinkan dalam peran itu. Ia tampil buruk ketika Liverpool menelan kekalahan pertama di Liga Premier Inggri saat dibekuk Manchester City 1-2.

Aldridge mengatakan bahwa Liverpool membutuhkan satu bek tangguh lagi, untuk menjadi duet Van Dijk mengarungi sisa musim 2018-19 ini. Dan Aldridge lebih memilih Kalidou Koulibaly untuk duet Van Dijk.

"Ini bukan saatnya bagi Liverpool untuk panik. Tapi saya akan mendesak klub untuk mempertimbangkan membuat gerakan di bursa transfer," kata Aldridge dikutip dari Goal.

"Dejan Lovren memiliki kekuatan yang lemah di lini pertahanan, terlihat ketika pasukan Jurgen Klopp kehilangan pertandingan Liga Premier pertama mereka musim ini," ujarnya.

"Dan saya menduga Dejan Lovren perlu diganti lebih cepat daripada menunggu, kalau memang ingin mengubah potensi menjadi kesuksesan," tambahnya.

"Kami telah melihat dampak yang dibuat oleh Virgil van Dijk sejak kedatangannya senilai 75 juta poundsterling Januari lalu. Dan saya merasa pemain belakang Napoli, Kalidou Koulibaly bisa jadi solusinya," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x