Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:01 WIB

Asa Septian Satria Rebut Posisi Utama di Timnas

Oleh : Andi Putra | Senin, 7 Januari 2019 | 22:14 WIB
Asa Septian Satria Rebut Posisi Utama di Timnas
(Foto: pssi.org)

INILAHCOM, Jakarta - Top skor Liga 3 2018, Septian Satria Bagaskara, menjadi nama kejutan saat masuk ke dalam daftar 38 pemain yang dipanggil untuk pemusatan latihan skuat tim nasional Indonesia U-22.

Penampilan apik Septian Satria ketika membawa Persik Kediri menjuarai Liga 3 2018 telah menarik perhatian pelatih Indra Sjafri, di mana ia berhasil mencetak 21 gol dan menjadi top skor Liga 3 2018.

Namun Septian harus berjuang untuk mendapatkan tempat utama di skuat Garuda Muda, karena ia akan bersaing dengan striker yang lebih berpengalaman seperti Ezra Walian, Marinus Wanewar, Dimas Drajad, dan Beny Oktaviansyah.

Septian Satria pun sempat tidak menyangka ketika terpanggil untuk tc timnas, tetapi ia merasa bangga karena untuk pertama kalinya di Timnas Indonesia ini. Dan ia akan berusaha untuk merebut satu tempat di skuad timnas nantinya.

"Bangga saja bisa dipanggil timnas, latihan keras. Untuk target belum tahu, karena persaingannya juga berat," ungkap Septian dikutip dari PSSI.

"Agak minder ya, karena saingannya dari Liga 1 dan Liga 2. Kalau di striker ketat, keras. Latihan saja yang keras dan sungguh-sungguh. Semua saingan, semua sama," imbuhnya.

Selain menjadi top skor di Liga 3 2018, Septian juga membawa Persik promosi ke Liga 2 2019 dengan status juara Liga 3. Namun, Septian merasa gelar tersebut tak membawa perbedaan ketika di Timnas.

"Kalau pengaruh menurut saya sama saja, itu juga karena teman-teman di tim bermain bagus. Yang jelas selama disini saya akan menuruti semua instruksi yang diinginkan pelatih. Saya juga memohon doa kepada keluarga serta suporter agar diberi kelancaran selama di Timnas U-22," harap Septian.

Komentar

x