Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:25 WIB

Leg Pertama Semifinal Piala Liga

Spurs Menang Tipis Lawan Chelsea

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 9 Januari 2019 | 04:54 WIB

Berita Terkait

Spurs Menang Tipis Lawan Chelsea
(Foto: gettyimages/Chris Brunskill)

INILAHCOM, London - Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas Chelsea di leg pertama semifinal Piala Liga. Spurs menang dengan skor tipis 1-0.

Bertanding di Stadion Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB, gol tunggal Spurs dicetak Harry Kane melalui tendangan penalti.

Chelsea masih punya peluang membalas kekalahan dan berusaha melaju ke final karena mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua, Jumat (25/1/2019) dinihari WIB di Stamford Bridge.

Jalannya pertandingan

Spurs mendapat peluang pertama di menit keenam. Umpan silang Trippier disambut dengan tendangan salto yang dilepaskan Kane. Tapi, bola masih bisa diamankan kiper Chelsea, Kepa.

Giliran Chelsea mengancam di menit kedelapan, Hudson-Odoi mengontrol bola lambung dari Willian. Setelah melewati Rose, Hudson-Odoi melepaskan tendangan ke gawang. Sayang, bola berhasil diselematkan kiper Spurs, Gazzaniga.

Menit ke-21, Chelsea mendapat peluang lagi. Menerima umpan dari Hudson-Odoi, Hazard mendapat ruang tembak. Pemain asal Belgia menendang dari luar kotak penalti, tapi arahnya belum menemui sasaran.

Wasit memberikan penalti kepada Spurs di menit ke-25 setelah Kepa menjatuhkan Kane di kotak penalti. Dengan tenang, Kane menaklukkan Kepa.

Upaya menyamakan skor gencar dilakukan Chelsea. Tapi, karena tak memainkan sosok penyerang murni, The Blues lebih banyak melakukan tendangan dari luar kotak penalti seperti yang dilakukan Kante di menit ke-35. Hanya saja bola berhasil dijinakkan oleh Gazzaniga.

Kans terbaik didapat Chelsea di menit ke-41. Tendangan voli yang dilepaskan Kante hanya membentur tiang. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan delapan menit, Spurs hampir menggandakan skor. Tendangan keras dilepaskan Kane dari luar kotak penalti dan mengarah ke pojok kanan. Dengan gemilang Kepa berhasil menepis bola.

Dua penyelamatan bagus dilakukan Gazzaniga di menit ke-55 dan 57. Pertama, dia menepis tendangan Hazard dari luar kotak penalti. Kemudian, dia kembali menepis bola tendangan dari Kante.

Menit ke-59, Chelsea menyia-nyiakan lagi peluang untuk menyamakan skor. Tendangan penjuru dilepaskan Barkley ke tiang jauh. Christensen berada dalam posisi cukup bebas dan melepaskan tendangan setengah voli. Tapi, bolanya justru melenceng dari sasaran.

Chelsea terus menekan pertahana Spurs dalam 20 menit terakhir. Peluang didapat lagi di menit ke-87. Hazard melewati Rose dan Alli, kemudian melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola ditepis Gazzaniga dan dibuang oleh Sanchez. Bola jatuh didekat Alonso yang langsung menendang bola. Tapi, tendangannya diblok di depan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Tottenham: Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Danny Rose; Moussa Sissoko, Harry Winks (Skipp 90'), Christian Eriksen (Llorente 90'+1'); Dele Alli; Harry Kane (c), Son Heung-min (Lamela 79')

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Marcos Alonso; NGolo Kante, Jorginho, Ross Barkley (Kovacic 75'); Willian (Pedro 63'), Eden Hazard, Callum Hudson-Odoi (Giroud 79')

Komentar

Embed Widget
x