Find and Follow Us

Rabu, 24 Juli 2019 | 07:25 WIB

Guardiola Belum Mau Pisah dengan Kompany

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 10 Januari 2019 | 10:06 WIB
Guardiola Belum Mau Pisah dengan Kompany
(Foto: skysports)

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola belum mau berpisah dengan Vincent Kompany. Dia berharap, bek asal Belgia itu memperpanjang kontraknya.

Kontrak Kompany di City akan habis di akhir musim ini. Sejak bergabung di 2008, Kompany mencatatkan 338 penampilan dan menjabat kapten tim di 2011.

Kompany menjadi kapten tersukses di sepanjang sejarah City. Dia membantu The Citizens memenangkan tiga trofi Liga Primer Inggris, tiga trofi Piala Liga, dan Piala FA.

Guardiola berharap Kompany bertahan di Stadion Etihad. Pelatih asal Spanyol mengatakan, pemain 32 tahun itu sangat penting untuk tim dan merupakan salah satu bek terbaik yang pernah dilatihnya.

"Saya ingin dia bertahan. Dia kapten kami, dan sudah 11 tahun bermain di sini. Kita bisa melihat di dua pertandingan terakhir. Masalah dia hanya cedera," ujar Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

"Hanya (Aymeric) Laporte yang memiliki kaki kiri lebih bagus dari Vincent. Setiap bek tengah punya kualitas, tapi tidak diragukan lagi Vincent sangat istimewa," tambahnya.

"Dia punya kharisma, mental pemenang, dan itu luar biasa. Dia salah satu bek tengah terbaik yang pernah saya lihat," katanya.

Komentar

Embed Widget
x