Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:15 WIB

Punya Pelatih Baru Arema Incar Liga Champions Asia

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 10 Januari 2019 | 03:34 WIB

Berita Terkait

Punya Pelatih Baru Arema Incar Liga Champions Asia
Milomir Seslija

INILAHCOM, Malang - Arema FC mengikat Milomir Seslija sebagai juru taktik baru. Ia diharapkan bisa membawa Arema kembali berlaga di kompetisi Asia tahun depan.

Posisi pelatih utama Arema FC lowong setelah manajemen klub tidak memperpanjang kontrak Milan Petrovic yang habis kontraknya akhir tahun lalu.

Manajer Arema FC, Rudi Widodo, mengatakan pihaknya memang sudah berencana mengganti Petrovic sejak dua laga terakhir Liga 1 2018. Ada tiga nama kandidat pelatih yang masuk dalam incaran, salah satu kandidatnya adalah Milo.

Akan tetapi, Rudi masih belum mau memberi konfirmasi secara resmi penunjukkan pelatih asal Bosnia itu.

"Sebelum dua laga terakhir kompetisi kemarin berakhir, kami sudah mengumpulkan beberapa kandidat untuk pelatih kepala. Tentunya selama pembahasan melibatkan asisten pelatih dan sejumlah pemain. Ada tiga kandidat asing dan satu lokal, salah satunya Milo ini yang akhirnya dipilih," jelas Rudi kepada wartawan di Kantor Arema FC, Rabu (9/1/2019).

Milo bukan sosok asing di Arema, sebelumnya ia pernah menukangi Singo Edan pada 2011 serta 2016-17. Manajemen menilai Milo merupakan sosok yang telah mengetahui persis tim Arema.

"Karena kami tidak mau dihandel orang yang tidak tahu, dan Milo tahu persis tim ini dan tahu karakter pemain. Sebetulnya pada tanggal 27 bulan kemarin, sudah ada kesepakatan dan keputusan untuk bisa datang pada hari ini," ia menambahkan.

Kembali menangani Arema FC, Milo dihadapkan pada tanggung jawab cukup berat. Manajemen ingin mewujudkan Arema bisa berlaga di kompetisi Asia pada 2020 mendatang.

"Kami ingin meraih mimpi, 2020 bermain di tingkat Asia. Tentunya masuk Champion Asia," ia memungkasi. [rza]

Komentar

Embed Widget
x