Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:47 WIB

Leg I Babak 16 Besar Piala Raja Spanyol 2018-19

Real Madrid Gasak Leganes 3-0

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 10 Januari 2019 | 06:13 WIB
Real Madrid Gasak Leganes 3-0
(Foto: gettyimages/Soccrates Images)

INILAHCOM, Madrid - Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 3-0 atas Leganes di leg pertama babak 16 besar Piala Raja Spanyol 2018-19.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2019) dini hari WIB, pelatih Real Madrid, Santiago Solari, melakukan tujuh perubahan dalam susunan pemainnya. Sergio Ramos, Karim Benzema, Lucas Vazquez dan Vinicius Jr tetap dipertahankan sebagai starter.

Meskipun mayoritas menurunkan pemain muda, Madrid tetap mampu mengontrol jalannya pertandingan. Ini terlihat dari catatan statistik dimana El Real melakukan 64 persen ball possession dan membuat total 16 percobaan dengan sembilan diantaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, Los Blancos malah kesulitan mencetak gol hampir di sepanjang babak pertama. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-44 ketika menghadiahi penalti menyusul pelanggaran Gumbau kepada Alvaro Odriozola.

Sergio Ramos yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk membawa El Real unggul 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan. Tekanan demi tekanan yang dilakukan akhirnya berbuah gol kedua di menit ke-62.

Berawal dari kesalahan backpass pemain belakang, kiper Leganes Ivan Cuellar gagal menerima bola dengan sempurna. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh Karim Benzema, ia merebut bola yang kemudian mengembalikannya kepada Vinicius Jr. Bola kemudian diteruskan kepada Lucas Vazquez untuk dikonversi jadi gol.

Vinicius Jr tak mau ketinggalan mencetak gol di laga ini. Ia menjadikan skor 3-0 di menit ke-77. Umpan silang Odriozola ke tiang jauh disambut sepakan voli terukur ke gawang Cuellar. Sampai peluit akhir berbunyi, skor 3-0 bagi kemenangan Madrid tak berubah.

Tak lama setelah mencetak gol, Vinicius Jr ditarik oleh Solari untuk memberi kesempatan kepada pemain barunya, Brahim Diaz, menyicipi laga debutnya bersama Madrid di menit ke-78.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Madrid untuk menjalani pertandingan leg kedua yang akan berlangsung di kandang Leganes pada 16 Januari mendatang.

Susunan pemain

Real Madrid: Keylor Navas; Alvaro Odriozola, Nacho, Sergio Reguilon, Sergio Ramos; Casemiro, Federico Valverde, Dani Ceballos; Vincius Jnior (Brahim Diaz 78'), Karim Benzema (Cristo Gonzalez 83'), Lucas Vazquez (Isco 73').

Leganes: Ivan Cuellar; Dimitrios Siovas, Unai Bustinza, Rodrigo Tarin; Gerard Gumbau (J. Silva 45'), Ruben Perez, Juanfran (Jose Arnaiz 78'), Recio; Nabil El Zhar (Eraso 63'); Sabin Merino, Martin Braithwaite.

Komentar

x