Find and Follow Us

Selasa, 18 Juni 2019 | 22:08 WIB

Daftar 24 Pemain Garuda Select yang ke Inggris

Oleh : Andi Putra | Kamis, 10 Januari 2019 | 20:29 WIB
Daftar 24 Pemain Garuda Select yang ke Inggris
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PSSI bekerja sama dengan SuperSoccer TV akan memberangkatkan 24 pesepakbola Indonesia terpilih (berusia di bawah 16 tahun) ke Inggris, dalam program yang bertajuk Garuda Select.

24 pemain tersebut merupakan hasil seleksi dari program Elite Pro Academy yang telah berlangsung sejak akhir tahun 2018 lalu. Nantinya ketika di Inggris mereka akan dibimbing oleh Dennis Wise (Direktur Teknis) dan Des Walker (Pelatih Kepala).

Selain berlatih sepak bola, para pemain juga diberi kesempatan mendalami ilmu Sport Science dan kepelatihan dasar sepak bola profesional di bawah naungan Federasi Sepak Bola Inggris (FA). Dan akan melakukan ujicoba melawan klub profesional dengan kelompok umur yang sama setiap minggunya.

"Program ini memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi anak-anak muda berbakat di Indonesia tumbuh dan berkembang tidak sekadar menjadi pemain sepak bola," ungkap Dennis Wise.

"Dalam hal ini, anak-anak juga dituntut untuk menumbuhkan jiwa profesionalisme sebagai pemain sepak bola prosfesional yang siap menghadapi tantangan dan persaingan di level dunia," tambahnya.

Selain 24 pemain, juga ada empat pelatih yang turut mendampingi Garuda Select selam di Inggris nantinya, yakni Bima Sakti, Gede Mahatma, Ilham Romadona, dan Sopian Hadi.

Daftar 24 Pemain Garuda Select:
Penjaga gawang:
1. Ahludz Dzikri
2. Risky Muhammad Sudirman
3. Ernando Ary Sutaryadi

Belakang
4. Amiruddin Bagas Kaffa
5. Kartika Vedhayanto
6. Liba Valentino
7. M Yudha Febrian
8. M Reza Fauzan
9. Komang Teguh Trisnanda
10. Fadhila Nurrachman
11. Vito Redi Candra
12. M. Salman Alfarizi

Tengah
13. Brylian Aldama
14. David Maulana
15. Sandy Arta Samosir
16. Alif Zaelani
17. Andre Oktaviansyah
18. Braif Fatari
19. Mochamad Supriadi
20. Yadi Mulyadi
21. M Fajar Faturahman

Depan
22. Amiruddin Bagus Kahfi
23. Sutan Diego Zico
24. Amannar Abdillah

Komentar

x