Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Maret 2019 | 23:29 WIB

PSSI Segera Panggil Simon Bahas Pembentukan Tim

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 11 Januari 2019 | 02:09 WIB

Berita Terkait

PSSI Segera Panggil Simon Bahas Pembentukan Tim
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria

INILAHCOM, Jakarta - PSSI akan segera memanggil pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, untuk membicarakan pembentukan tim.

PSSI menunjuk Simon sebagai pelatih baru timnas seniorn Indonesia menggantikan Bima Sakti. Simon diikat kontrak selama dua tahun.

Sejak penunjukkan resmi pada Desember lalu, PSSI dan Simon belum menentukan susunan tim pelatih maupun komposisi pemain. Tak mau berlarut-larut, federasi berencana segera memanggil Simon dalam waktu dekat.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, mengatakan federasi perlu bertemu dengan Simon untuk mengetahui kerangka timnas yang akan ditanganinya. Berkaca dari pengalaman sebelumnya, federasi dan pelatih butuh waktu paling lama tiga pekan untuk menentukan komposisi staf pelatih serta memilih pemain sesuai kebutuhan tim.

"Untuk pemilihan dan pembentukan tim kepelatihan sendiri biasanya PSSI rata-rata butuh waktu dua minggu. Seperti kemarin sama coach Indra Sjafri itu 2-3 minggu itu kami membentuk tim kepelatihan bersama," kata Tisha di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

"Hari ini kami sudah komunikasi dengan Simon. Akan ada meeting dalam waktu dekat 1-2 hari ini untuk bisa membentuk tim kepelatihan secara bersama-sama lalu kemudian administrasinya kami selesaikan, kontrak dan lain sebagainya."

"Kira-kira butuh waktu dua minggu kedepan untuk bisa menyusun tim kepelatihan yang komplit. Nah setelah tim kepelatihan terbentuk barulah itu nanti punya kewenangan dari tim kepelatihan dan itu untuk menentukan pemain-pemain, baru akan dikomunikasikan ke PSSI," ia memungkasi.

Sebelum ditunjuk menukangi timnas Indonesia, Simon pernah menangani timnas Filipina di Piala AFF 2010. Karier kepelatihannya berlanjut ke Indonesia dengan membesut Bhayangkara FC yang pernah ia bawa menjuarai Liga 1 2017.

Komentar

x