Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:35 WIB

Bukan Kemenangan yang Mudah Bagi Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 13 Januari 2019 | 01:02 WIB

Berita Terkait

Bukan Kemenangan yang Mudah Bagi Liverpool
(Foto: BBC)

INILAHCOM, Brighton - Liverpool kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan tim papan tengah, Brighton and Hove Albion. Jurgen Klopp mengakui tak mudah bagi timnya meraih kemenangan di laga tersebut.

Dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris yang berlangsung di Amex Stadium, Sabtu (12/1/2019) malam WIB, permainan menyerang Liverpool mendapat hambatan rapatnya barisan belakang Brighton.

Statistik mencatat Si Merah melakukan 75 persen penguasaan bola berbanding 25 persen yang dilakukan tuan rumah. Dari delapan percobaan yang dilepaskan The Reds, tiga diantaranya tepat ke gawang.

Brighton bukan tanpa perlawanan, mereka setidaknya membuat lima percobaan yang masih belum membahayakan gawang Liverpool.

Fakta di lapangan, Liverpool kesulitan menembus tebalnya tembok pertahanan Brighton. Gol semata wayang Si Merah itu pun dihasilkan lewat sepakan penalti yang dieksekusi Mohamed Salah di menit ke-50. Tendangan 12 pas diberikan setelah Pascal Gross menarik baju Salah hingga menyebabkannya terjatuh di area terlarang.

Bagi Liverpool ini menjadi kemenangan perdana mereka di tahun 2019, sebelumnya mereka menelan dua kekalahan beruntun dari Manchester City (2-1) di Liga Inggris serta Wolverhampton Wanderers (2-1) di ajang Piala FA.

Klopp lega Liverpool bisa kembali ke jalur kemenangan, namun ia harus mengakui Brighton sukses memaksa timnya berusaha lebih keras dan mencoba berbagai cara untuk menang.

"Ini bukan hasil yang terlalu mudah karena menang 1-0 bukan sebuah hasil besar dan situasinya memberikan kesempatan pada lawan untuk melawan balik," ujar Klopp usai laga.

"Saya pikir inilah penampilan paling dewasa yang pernah kami buat sejauh ini. Ada sejumlah situasi dimana kami seharusnya bisa lebih terinspirasi, kreatif dan tenang. Tetapi, kami bisa mengendalikan permainan di jalur yang tepat saat kami mencetak gol," ia menambahkan.

Kemenangan atas Brighton sementara menjauhkan selisih poin Liverpool dengan pesaing terdekatnya Manchester City. Si Merah masih berada di posisi teratas klasemen dengan mengemas 57 poin, unggul tujuh angka dari City di urutan dua yang baru akan bermain kontra Wolverhampton pada Selasa (15/1/2019) dini hari WIB.

"Ini tidak berarti apapun. Kami tahu bahwa ada perbedaan besok dan Senin malam. Kami hanya bisa berkonsentrasi pada diri sendiri," pungkas Klopp.

Sumber: BBC

Komentar

Embed Widget
x