Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 17 Januari 2019 | 18:48 WIB

16 Besar Coppa Italia

Juve ke Perempatfinal Usai Kalahkan Bologna

Oleh : Arif Budiwinarto | Minggu, 13 Januari 2019 | 06:11 WIB

Berita Terkait

Juve ke Perempatfinal Usai Kalahkan Bologna
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Bologna - Juventus melangkah ke babak perempatfinal Coppa Italia usai menyingkirkan Bologna. I Bianconeri menang 2-0 di kandang Bologna.

Dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Renato Dall'Ara, Minggu (13/1/2019) dini hari WIB, Juve tak bisa memainkan sejumlah pemain utamanya seperti Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Andrea Barzagli, dan Joao Cancelo karena cedera.

Untuk mengatasinya Allegri menduetkan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang seharusnya diistirahatkah. Sedangkan untuk lini serang, Allegri memainkan Federico Bernadeschi, Moise Kean, dan Diugkas Costa menggantikan Cristiano Ronaldo serta Paulo Dybala.

Walaupun demikian, Juve masih terlalu tangguh bagi Bologna. Sepanjang pertandingan I Bianconeri melepaskan lima shots on target dari total 11 attempts, sedangkan Bologna tak sekalipun membuat shots on goal.

Laga baru berjalan sembilan menit, Bernadeschi sudah membawa Juve unggul. Diawali kemelut di depan gawang Bologna saat kiper Angelo Da Costa berusaha membuang bola di garis gawang berbenturan dengan Arturo Calabresi. Bernedeschi dengan cepat mencocor bola liar untuk mengubah skor jadi 1-0.

Juve punya kesempatan bikin gol kedua lewat Emre Can, tetapi bola tak masuk ke gawang. Bologna balik mengancam melalui Mattia Destro, tetapi bola bisa dihadang bek Juve.

Peluang terbaik Bologna hadir di menit ke-44, sayang Mitchell Dijks yang berdiri bebas di depan gawang menyambut umpan silang rekannya malah mengarahkan bola keluar.

I Bianconeri baru bisa mencetak gol kedua di menit ke-49. Kean menyambut bola muntah sepakan Douglas Costa yang membentur pemain Bologna untuk membobol gawang Calabresi.

Setelah unggul dua gol, Juve relatif nyaman menguasai pertandingan dan menurunkan tempo tekanan. Allegri memainkan Ronaldo dan Dybala di setengah jam terakhir laga, namun demikian tak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga usai.

Berkat kemenangan 2-0 atas Bologna memastikan satu tempat perempatfinal Coppa Italia. Juve akan berjumpa pemenang antara Atalanta kontra Cagliari.

Susunan pemain

Bologna: Da Costa; Calabresi, Danilo, Helander; Mattiello (Orsolini 69'), Soriano, Pulgar, Svanberg (Donsah 60'), Dijks; Destro (Palacio 77'), Sansone

Juventus: Szczesny; De Sciglio, Chiellini, Bonucci, Spinazzola (Alex Sandro 80'); Khedira, Pjanic, Emre Can; Bernardeschi, Kean (Ronaldo 60'), Douglas Costa (Dybala 77')

Komentar

Embed Widget
x