Find and Follow Us

Senin, 22 Juli 2019 | 02:16 WIB

Gantikan Indra, Asisten Siapkan Program Timnas U22

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 16 Januari 2019 | 21:01 WIB
Gantikan Indra, Asisten Siapkan Program Timnas U22
Nova Arianto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 akan ditinggal pelatih kepala Indra Sjafri yang mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Staf pelatih bakal menyiapkan program latihan selama ditinggal Indra Sjafri.

Indra Sjafri menjadi bagian dari 20 pelatih asal Indonesia yang berkesempatan mengikuti kursus pelatih lisensi AFC Pro di Spanyol mulai tanggal 19 sampai 29 Januari 2019.

Selama sepuluh hari di Spanyol, para peserta yang berjumlah total 23 pelatih dari Asia akan belajar di klub La Liga Spanyol, Deportivo Alaves.

Bagi Indra Sjafri, ini kali kedua ia menimba ilmu kepelatihan di Eropa. Sebelumnya, ia pernah belajar ilmu kepelatihan di salah satu klub besar Italia, Juventus.

Nantinya, Indra hanya lima hari mengikuti program lisensi tersebut. Ia sudah mengantongi dispensasi dari instrukturnya dengan pertimbangan pernah punya pengalaman belajar di Juve.

Di saat bersaman, Indra tengah mempersiapkan Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019.

Menyikapi situasi tersebut, Indra mengatakan persiapan timnas Indonesia U-22 tetap berjalan. Untuk tanggung jawab melatih diserahkan kepada asisten pelatih, Nova Arianto, sampai ia menyelesaikan kursus kepelatihannya.

"Saya juga ga penuh ikut program lisensi, cuma 5-6 hari. Berangkat tanggal 9 malam pulang tanggal 25 Januari," kata Indra.

Nova Arianto mengaku tidak terbebani dengan tanggung jawab tersebut. Sebelum Indra Sjafri bertolak ke Spanyol, tim pelatih akan terlebih dulu berdiskusi tentang program latihan yang akan diberikan kepada timnas U-22 hingga akhir Januari.

"Kami akan buat program latihan kami sebelum Indra berangkat. Jadi kami akan program dulu sebelum Indra pergi lima hari," kata Nova Arianto kepada wartawan di Stadion Madya, Rabu (16/1/2018).

"Program akan kami buat yang sejalan dengan apa yang dibuat Indra," ia menambahkan.[rza]

Komentar

x