Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Maret 2019 | 17:42 WIB

Lawan Tanding Timnas U-22 Tak Harus Klub Besar

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 17 Januari 2019 | 18:10 WIB

Berita Terkait

Lawan Tanding Timnas U-22 Tak Harus Klub Besar
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 berencana mengadakan uji tanding sebagai bagian persiapan jelang berlaga di Piala AFF U-22. Indra Sjafri menyebut lawan tanding tidak harus tim dengan basis suporter besar.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 memasuki pekan kedua, sejauh ini pelatih Indra Sjafri sudah memberikan materi taktik permainan serta melihat perkembangan sejauh mana para pemain beradaptasi dengan filosofi permainan yang diterapkannya.

Sebelum berlaga di Piala AFF U-22 yang dimulai pada 17 Februari 2019, timnas Indonesia U-22 dijadwalkan menjalani dua uji coba, satu melawan tim lokal serta satu lainnya menghadapi tim luar negeri. Akan tetapi, sampai hari ini belum diketahui tim yang akan jadi lawan tanding Garuda Muda.

"Lagi dirancang (tim lawan dan waktu uji coba)," kata Indra singkat usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Kamis (17/1/2019).

Kabarnya Indra menginginkan tim asuhannya beruji coba dengan klub-klub besar Indonesia terutama yang punya basis suporter besar seperti Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Indra membantah kabar tersebut, ia mengatakan kriteria tersebut tidak masuk dalam rencananya.

"Enggak ada kriteria itu. Terpenting kami beruji coba dengan tim lokal."

"Dalam tiga minggu terakhir nanti kami akan tentukan di hari apa," ia memungkasi.

Komentar

x