Find and Follow Us

Kamis, 23 Mei 2019 | 10:27 WIB

Mourinho: Chelsea yang Jual Salah, Bukan Saya

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 18 Januari 2019 | 12:08 WIB
Mourinho: Chelsea yang Jual Salah, Bukan Saya
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Liverpool - Jose Mourinho mengklaim, bukan dirinya yang melepas Mohamed Salah, melainkan Chelsea. Mourinho menyebut, banyak orang yang sala menilainya terkait penjualan Salah.

Salah bergabung dengan Chelsea dari Basel pada Januari 2014. Saat itu The Blues masih dilatih Mourinho. The Special One terkesan dengan penampilan Salah di ajang Liga Champions ketika Chelsea berhadapan dengan Basel.

Namun, Salah tak banyak mendapat kesempatan tampil bersama Chelsea. Dia hanya mencatatkan 19 penampilan sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma. Pada akhirnya, Roma memermanenkan status Salah.

Di 2017, Salah bergabung dengan Liverpool. Sejak itu, pemain asal Mesir berkembang menjadi salah satu pemain terbaik di Eropa. Di musim perdananya, dia membawa The Reds lolos ke final Liga Champions.

"Klub memutuskan menjual Salah, itu bukan saya. Saya yang mendatangkannya, saya tidak menjualnya dan hubungan saya dengan dia hingga kini masih baik. Saya pikir dia tak menyesal kepindahan itu karena saat ini semuanya berjalan baik," ujar Mourinho, kepada beIN Sports.

"Semuanya berjalan lancar untuknya dan perkembangannya juga bagus. Tapi pada saat itu, dia hanya seorang pemain muda dengan keinginan kuat bermain setiap pekan, setiap menit, dan kami tak bisa memberikannya itu," tambahnya.

"Banyak orang salah menilai. Mereka menyebut saya yang menjual Salah. Saya pelatih yang membeli Salah. Saya mendorong klub membeli dia. Di saat itu, kami sudah punya banyak pemain tipe menyerang, seperti Eden Hazard, Willian. Tapi, saya tetap meminta Chelsea membelinya," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Komentar

Embed Widget
x