Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:44 WIB

Akhir Pekan Ini Timnas U-22 Coret Sejumlah Nama

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Januari 2019 | 17:38 WIB
Akhir Pekan Ini Timnas U-22 Coret Sejumlah Nama
Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Indra Sjafri terus memberi pemahaman teknis permainan Timnas Indonesia U-22. Di akhir pekan ini, Indra akan mencoret sejumlah nama.

Dalam latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jumat (18/1/2019) pagi WIB, Indra membagi 35 pemain ke dalam tiga tim untuk mini game.

Setiap tim diinstruksikan membangun serangan dari belakang, sedangkan tim lawannya diminta untuk menggalang pertahanan.

Paling menjadi sorotan adalah bagaimana gelandang dan bek seharusnya mengalirkan bola dalam transisi permainan positif. Indra juga tak luput mengamati transisi permainan dari menyerang ke bertahan.

Meskipun sudah menyentuh aspek teknis, pelatih 55 tahun masih belum bisa menentukan siapa saja pemain yang masuk dalam skuad Timnas Indonesia U-22 yang akan berlaga di Piala AFF U-22 di Kamboja pada 17 Februari sampai 2 Maret mendatang.

"Tadi latihan attacking. Jadi, setiap latihan mau attacking, mau defending, dan transisi. Ini yang kami mau buat dari sesi-sesi latihan tiga elemen itu ada. Belum bisa evaluasi seperti itu (game plan). Kami lihat nanti, 'kan saya lagi mencari. Setelah dapat (tim) baru membangun," kata Indra usai memimpin latihan.

Di akhir minggu kedua pemusatan latihan (TC) Indra berencana mengurangi jumlah pemain di tim saat ini. Ia tidak akan memanggil pemain baru untuk mengganti pemain yang dicoret.

"Tunggu besok ada satu internal gim lagi. Dan, siang kami akan umumkan siapa-siapa yang kami kembalikan kepada klub," ia memungkasi.

Sampai pemusatan tahap kedua hampir selesai, tiga pemain yang berkarier di luar negeri yakni Ezra Walian, Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani belum bergabung.[rza]

Komentar

x