Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:43 WIB

Mourinho Disebut Pembohong Soal Capaian di Madrid

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 18 Januari 2019 | 19:33 WIB
Mourinho Disebut Pembohong Soal Capaian di Madrid
(Foto: football-espana)

INILAHCOM, Madrid - Jose Mourinho tak terima dirinya disebut pembohong setelah menyebut dirinya sukses menangani Real Madrid.

Mourinho pernah menangani Madrid dalam rentang 2010-2013. El Real mendatangkan pelatih asal Spanyol setelah keberhasilannya mengantarkan Inter Milan meraih treble winners dengan menjuarai Liga Italia, Coppa Italia serta Liga Champions Eropa di musim 20090-2010.

Manajemen Los Blancos Mourinho bisa mengulang kesuksesan tersebut di Madrid. Faktanya, selama tiga musim ia hanya bisa mempersembahkan tiga trofi domestik, juara La Liga, Piala Raja Spanyol serta Piala Super Spanyol.

Di kancah Eropa, Mou tak sekalipun bisa membawa Madrid melaju ke babak final sampai ia keluar Santiago Bernabeu.

Banyak yang kurang puas dengan prestasi Madrid di bawah asuhan Mourinho. Mereka beramai-ramai menjuluki Mourinho si mulut besar sebagi bentuk kekecewaan gagal melihat Madrid berjaya di kancah Eropa.

Namun Mou bersikeras menganggap dirinya sukses di Madrid meski tak mempersembahkan trofi Liga Champions Eropa. Ia beralasan Madrid di bawah asuhannya mampu mengukir sejumlah rekor baru di level domestik.

Saat menjuarai La Liga 2011-12 Madrid menjadi klub yang mampu mengemas 100 poin dalam satu musim, selain itu Los Blancos juga tercatat sebagai klub terproduktif dalam urusan mencetak gol dengan torehan 121 gol.

"Orang-orang terkadang lupa momen indah (juara La Liga) karena Liga Champions Eropa lebih mendunia," kata Mourinho.

"Tetapi, kami memenangkan Piala Raja Spanyol dan La Liga dengan rekor 100 poin, untuk mencapai catatan tersebut Anda harus menang banyak pertandingan dan kami juga menyelesaikan musim dengan rekor gol terbanyak."

"Dan saat orang-orang mengatakan banyak kebohongan, beberapa diantaranya berpikir itu benar tetapi itu adalah kebohongan, Anda bisa mengatakannya seratus kali itupun tetap kebohongan."

"Bersama Madrid, kami mencatatkan rekor gol terbanyak dalam sepak bola Spanyol," ia memungkasi.

Sumber: Football-Espana

Komentar

Embed Widget
x