Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:18 WIB

Keputusan Tepat Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 21 Januari 2019 | 09:07 WIB

Berita Terkait

Keputusan Tepat Edy Rahmayadi Mundur dari PSSI
Edy Rahmayadi - (Foto: Instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengapresiasi langkah Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketum PSSI. Ia juga mendukung penunjukkan Joko Driyono sebagai pelaksana tugas ketum.

Edy Rahmayadi secara mengejutkan menyatakan pengunduran dirinya saat memberikan sambutan di Kongres Tahunan PSSI 2019 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Minggu (20/1/2019). PSSI kemudian menunjuk Joko Driyono sabagai ketum sementara sampai digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Menurut Achsanul langkah yang diambil Edy sudah tepat, pasalnya mantan Pangkostrad itu juga disibukan dengan jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Utara.

"Bagus, langkah bagus yang dilakukan pak Edy Rahmayadi," kata Achsanul kepada INILAHCOM, Minggu sore.

Terkait penunjukan Djoko Driyono sebagai ketum sementara PSSI, Achsanul mendukung keputusan tersebut, Menurut pria yang akrab disapa AQ, Joko Driyono dengan pengalamannya di PSSI adalah sosok tepat menggantikan Edy Rahmayadi.

"Jokdri itu ketum sementara sampai KLB memutuskan Ketum PSSI yang baru. Jokdri itu orang kerja dan tahu betul kondisi PSSI. Untuk menjad ketum sementara tidak apa-apa," tuturnya.

"Di dalam statuta, jika ketum mundur memang diserahkan kepada Senior Vice Presiden (VP) dan itu hanya Djoko yang selama ini menjadi Senior VP," pungkasnya.[rza]

Komentar

Embed Widget
x