Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 22:17 WIB

Salah Bisa Hentikan Liverpool untuk Juara

Oleh : Andi Putra | Selasa, 22 Januari 2019 | 01:17 WIB

Berita Terkait

Salah Bisa Hentikan Liverpool untuk Juara
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Merseyside - Mantan pemain Black Burn Rovers, Chris Sutton, mengklaim kebiasaan diving Mohamed Salah bisa menghentikan Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini.

Pemain internasional Mesir itu mencetak dua gol saat membawa Liverpool menang 4-3 atas Crystal Palace pekan lalu, namun ia dituduh melakukan diving setelah terjatuh dengan mudah saat berbenturan dengan Mamadou Sakho di babak pertama.

Selain itu penyerang berusia 26 tahun tersebut juga dituduh melakukan diving dengan tertajuh ke tanah untuk mendapatkan penalti saat melawan Newcastle United di laga Boxing Day bulan lalu.

Sutton yang memenangkan gelar Liga Premier Inggris bersama Blackburn Rovers pada 1994/95, percaya bahwa pelanggaran berulang Salah bisa merusak tantangan gelar Liverpool dalam jangka panjang.

Saat ini Liverpool berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan raihan 60 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua.

"Setiap kali Mohamed Salah diving, dia berisiko mengorbankan Liverpool untuk gelar Liga Premier Inggris," kata Sutton dilansir dari FourFourTwo.

"Yang terjadi terhadap Crystal Palace adalah yang kedua kalinya dalam sebulan terakhir, bahwa Salah telah jatuh terlalu mudah. Sebelumnya dia mendapatkan penalti melawan Newcastle pada Boxing Day," tambahnya.

"Jika dia terus melakukan diving, dia berisiko diberi hukuman larangan dua pertandingan oleh FA," tandasnya.

Komentar

Embed Widget
x