Find and Follow Us

Selasa, 21 Januari 2020 | 12:45 WIB

Bekuk Chievo, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen

Oleh : Andi Putra | Selasa, 22 Januari 2019 | 07:02 WIB
Bekuk Chievo, Juventus Kokoh di Puncak Klasemen
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Turin - Juventus mempekokoh posisi mereka di puncak klasemen setelah mengalahkan Chievo dengan skor 3-0, pada lanjutan pekan ke-20 Serie A Italia, Selasa (22/1/2019) dini hari WIB.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, di Allianz Stadium, Juventus langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal babak pertama. Dengan total penguasaan bola 58 persen untuk Juventus berbanding 42 persen bagi Chievo.

Sedangkan dari segi peluang Juventus juga lebih unggul dari tim tamu, total tuan rumah berhasil membuat 17 peluang di mana 10 diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Chievo hanya membuat delapan peluang dengan empat mengarah ke gawang.

Juventus berhasil membuka kran gol lewat aksi solo run Douglas Costa di menit ke-13. Costa menggiring bola sendirian dari lini tengah hingga ke depan gawang sebelum melepaskan tendangan keras yang membobol gawang Chievo.

Sedangkan gol kedua Juventus dicetak oleh Juventus dicetak oleh Emre Can di menit akhir babak kedua. Berawal dari umpan Paulo Dybala, Can berhasil menuntaskan umpan tersebut menjadi gol setelah tembakan ke pojok kanan gawang gagal diatisipasi oleh Stefano Sorrentino.

Sebenarnya Juventus hampir unggul tiga gol di saat babak kedua baru berjalan enam menit. Namun sayangnya Cristiano Ronaldo gagal mengeksekusi penalti usai tembakan mampu ditepis oleh penjaga gawang, Stefano Sorrentino.

Gol ketiga Juventus tercipta di saat laga sudah memasuki menit ke-83. Menerima umpan tendangan bebas dari Federico Beranrdescho, Rugani yang tak terkawal berhasil menyundul bola masuk ke dalam gawang. Skor 3-0 pun menandai kemenangan Juventus di laga ini.

Dengan kemenenangan ini Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan raihan 56 poin, unggul sembilan angka dari Napoli di posisi kedua. Sedangkan Chievo terpuruk di dasar klasemen dengan mengoleksi delapan poin.

Susunan pemain
Juventus:
Mattia Perin; Giorgio Chiellini, Alex Sandro (Moise Kean 89'), Mattia De Sciglio, Daniele Rugani; Blaise Matuidi, Douglas Costa (Rodrigo Bentancur 76'), Emre Can, Federico Bernardeschi (Leonardo Spinazzola 86'); Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala.

Chievo: Stefano Sorrentino; Luca Rossettini, Nenad Tomovic, Mattia Bani, Fabio Depaoli (Pawel Jaroszyski 66'); Perparim Hetemaj (Emanuel Vignato 61'), Ivan Radovanovic, Sofian Kiyine; Emanuele Giaccherini; Sergio Pellissier (Mariusz Stpiski 65'), Riccardo Meggiorini.

Komentar

x