Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 Februari 2019 | 04:13 WIB

Gabung Barca, Boateng Punya Misi Pribadi

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 22 Januari 2019 | 13:02 WIB

Berita Terkait

Gabung Barca, Boateng Punya Misi Pribadi
(Foto: marca)

INILAHCOM, Barcelona - Kevin-Prince Boateng resmi bergabunng dengan Barcelona. Ia punya misi tersendiri di laga El Clasico pada Maret mendatang.

Boateng resmi diperkenalkan sebagai pemain baru Barca di jendela transfer musim dingin, Senin (21/1/2019) kemarin. Ia dipinjam dari Sassoulo hingga akhir musim. Pemain kebangsaan Ghana mengisi pos Munir El Haddadi yang hijrah ke Sevilla.

Langkah Barca mendatangkan Boateng sempat memunculkan sejumlah pertanyaan, usia si pemain yang sudah menginjak 31 tahun dianggap tak muda lagi. Namun demikian, Los Blaugrana beralasan bahwa Boateng akan lebih cepat beradaptasi karena pernah bermain di Spanyol bersama Las Palmas semusim (2016-17).

Kendati demikian, Boateng menyambut suka cita kembalinya ke La Liga. Bahkan, ia langsung mengusung misi mencetak gol ke gawang Real Madrid di laga El Clasio yang akan berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu pada 3 Maret 2019.

"Barcelona, saya datang dan meskipun saya sedih karena meninggalkan Sassoulo, tapi ini adalah sebuah kesempatan besar," ujar Boateng.

"Jangan tanya saya tentang Real Madrid. Saya hanya ingin fokus pada Barcelona dan saya harap bisa mencetak gol di laga Clasico di Bernabeu," ia memungkasi.

Sepanjang karier profesionalnya, Boateng sudah lima kali menghadapi Real Madrid dengan tiga klub berbeda. Hasilnya, ia meraih dua kali seri serta tiga kali kalah. Di musim 2016-17, saat masih memperkuat Las Palmas, Boateng mencetak satu gol serta membuat satu assist saat menahan imbang Real Madrid 1-1.

Sumber: Marca

Komentar

Embed Widget
x