Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:23 WIB

Kabar Buruk bagi Arsenal, Bellerin Absen 9 Bulan

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 22 Januari 2019 | 14:11 WIB
Kabar Buruk bagi Arsenal, Bellerin Absen 9 Bulan
(Foto: BBC)

INILAHCOM, London - Hector Bellerin harus mengakhiri musim 2018-19 lebih awal, cedera ligamen membuatnya absen panjang.

Bellerin mengalami cedera saat Arsenal mengalahkan Chelsea 2-0 akhir pekan kemarin. Ia harus digantikan oleh Mohamed Elneny di menit ke-72.

BBC memberitakan hasil pemeriksaan terhadap Bellerin menunjukkan adanya kerusakan pada ligamen bek 23 tahun. Cedera tersebut membuat bek kebangsaan Spanyol bisa absen paling lama sembilan bulan.

Artinya, Bellerin harus mengakhiri musim ini empat bulan lebih awal, serta kemungkinan besar melewatkan pramusim dan pekan-pekan awal musim 2019-2020 mendatang.

Cedera Bellerin menjadi kabar buruk bagi The Gunners yang tengah berjuang keras masuk ke empat besar guna meraih satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan. Sampai pekan ke-23 Liga Premier Inggris, Meriam London masih berada di peringkat lima dengan 44 poin, terpaut tiga angka dari Chelsea di peringkat empat.

Sebelumnya, pelatih Arsenal, Unai Emery, menegaskan klub tidak akan belanja pemain baru menyusul cedera yang dialami Bellerin. Ia bakal memaksimalkan pemain yang masih ada di skuadnya seperti Stephan Lichsteiner, Ainsley Maitland-Niles, atau Carl Jenkinson.

Komentar

x