Find and Follow Us

Kamis, 27 Juni 2019 | 15:38 WIB

Milan Tak Terkalahkan dalam 5 Laga Tanpa Higuain

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 22 Januari 2019 | 15:03 WIB
Milan Tak Terkalahkan dalam 5 Laga Tanpa Higuain
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Milan - AC Milan meraih kemenangan perdana di tahun 2019 usai menangalahkan Genoa. Menariknya, I Rossoneri tak pernah mengalami kekalahan saat tak diperkuat Gonzalo Higuain.

Milan membekuk Genoa 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019) kemarin. Dua gol I Rossoneri masing-masing dicetak Fabio Borini dan Suso. Ini menjadi kemenangan kesembilan Milan atau kemenangan tandang ketiga musim ini.

Dalam pertandingan tersebut, pelatih Gennaro Gattuso tidak menurunkan Higuain. Penyerang asal Argentina itu dikabarkan tinggal selangkah lagi bergabung dengan Chelsea pada Januari ini.

Fakta menariknya, Milan tak pernah menelan kekalahan saat bermain tanpa Higuain. Dari catatan Opta, dalam lima laga terakhir tanpa penyerang 31 tahun itu I Rossoneri meraih tiga kemenangan serta dua kali imbang.

Dalam periode tersebut, Milan mampu mencetak 10 gol atau rata-sata dua gol dalam satu pertandingan. Jumlah tersebut masih lebih baik dari total delapan gol dari 22 penampilan Higuain di semua ajang musim ini.

Melihat catatan tersebut, kepergian Higuain dari San Siro diyakini tidak akan memberi dampak negatif bagi performa Il Diavolo Rosso di sisa musim.

Kemenangan atas Genoa membuat posisi AC Milan naik ke peringkat empat klasemen sementara dengan mengemas 40 poin, unggul atas AS Roma dengan 33 poin, serta Lazio yang mengumpulkan 32 poin.

Komentar

Embed Widget
x