Find and Follow Us

Rabu, 24 April 2019 | 23:18 WIB

Topskorer Bukan Target Beto di Madura United

Oleh : Arif Budiwinarto | Selasa, 22 Januari 2019 | 16:02 WIB
Topskorer Bukan Target Beto di Madura United
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Resmi berseragam Madura United, Alberto 'Beto' Goncalves berkomitmen memberikan yang terbaik bagi klub. Terpenting baginya bukan seberapa banyak gol yang dicetak, akan tetapi bagaimana membuat tim terus menang.

Beto menjadi rekrutan anyar Madura United menghadapi Liga 1 2019. Musim lalu, Beto memperkuat Sriwijaya FC yang harus terdegradasi di akhir kompetisi. Meski sudah berusia 38 tahun, pemain naturalisasi itu masih terbilang cukup tajam. Musim lalu, ia bisa mencetak 11 gol dan melepaskan tiga assists.

Di Madura United, Beto akan mengisi sektor depan bersama Aleksandar Rakic yang direkrut dari PS TIRA. Kehadiran dua penyerang baru tersebut bisa menutup titik lemah Laskar Sape Kerrab di musim lalu.

Jadi andalan di lini depan Madura United, Beto mengaku tak punya target gol yang harus dicetak selama satu musim. Fokus utamanya adalah bagaimana membawa tim meraih kemenangan sebanyak mungkin.

"Manajer Madura punya proyek untuk juara, kami menyambutnya secara positif. Dan apa yang disampaikan kepada kami cocok, kesempatan bagi kami untuk juara di Liga Indonesia," kata Beto dikutip dari laman beritajatim, Selasa (22/1/2019).

"Terpenting bukanlah urusan gol, tetapi kemenangan untuk tim. Target (top skor) itu selalu, karena posisi kami striker. Tapi pikiran pertama menang karena kami kerja tim (kolektif), kedua cetak gol buat tim. Kalau bisa dua-duanya, bisa menang dan bisa cetak gol paling senang," ia menambahkan.

Sejak pekan ini, Beto yang akan mengenakan nomor punggung 9 sudah mulai berlatih bersama skuad Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Pamekasan.

Tidak menutup kemungkinan ia bisa menjalani debut bersama Madura United saat jumpa Cilegon United FC di laga kandang pada 29 Januari mendatang.

Komentar

Embed Widget
x