Find and Follow Us

Senin, 17 Juni 2019 | 12:06 WIB

Allardyce: Rashford Bisa Pensiun Muda

Oleh : Andi Putra | Rabu, 23 Januari 2019 | 02:16 WIB
Allardyce: Rashford Bisa Pensiun Muda
Striker muda Manchester United, Marcus Rashford - (Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Manchester - Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce, menilai striker muda Manchester United, Marcus Rashford akan kesulitan untuk bermain di level tertinggi dalam waktu yang lama.

Sejak dipromosikan dari tim muda United, Rashford selalu tampil reguler bersama tim utama United. Diusianya yang ke-20 tahun, total Rahsford telah membuat 150 penampilan untuk The Red Devils.

Tidak hanya menjadi andalan di United, Rashford juga menjadi andalan di Timnas Inggris. Di mana ia telah mendapatkan 31 pertandingan memperkuat The Three Lions.

Menurut Allardyce, Rashford akan kesulitan mempertahankan permainan terbaiknya untuk waktu yang lama, dan ia bisa berpeluang pensiun diusia muda.

"Melihat kondisinya saat ini, akan sangat sulit ia bisa bermain hingga usia 30 tahun. Kondisi ini karena tuntutan fisik dan mental yang akan membuat ia menderita," kata Allardyce dikutip dari FourFourTwo.

"Dia akan bermain di seluruh penjuru dunia karena saat ini tidak ada yang namanya pra musim lagi. Ia akan bermain untuk negaranya di musim panas nanti dan ia hanya punya waktu sekitar 3 minggu untuk istirahat," tambahnya.

"Ketika anda memaksakan semuanya, saya rasa di usia 25 tahun tubuhnya mulai menolak. Meski dia tidak mengalami cedera yang parah, namun lutut, pergelangan kaki, pinggang, dan punggungnya akan mulai bermasalah," ujarnya.

"Situasi ini tidak akan menghentikannya bermain, tetapi dikemudian hari ia akan mengakhiri kariernya lebih cepat daripada seharusnya," pungkasnya menutup.

Komentar

Embed Widget
x